MOTOR IEU DIJIEUN MEMAKAI PRINTER 3D!

Berbagai terobosan di bidang teknologi juga telah menciptakan kemudahan di bidang industri manufaktur kendaraan ber motor. Salah satunya adalah menciptakan kendaraan dengan menggunakan printer 3D.

Diproduksi oleh anak perusahaan Airbus, APWorks, sepeda motor yang diberi nama “Light Rider” ini menggunakan rangka berongga yang berisi kabel dan pipa. Rangka ini memiliki bobot hanya 13 pon, sekitar 30 persen lebih ringan dari sepeda motor listrik konvensional.

IEU RAME LUR: KAMANA BUS PERSIB & KENAPA ZULHAM NUMPAK ANGKOT ?!  INI KATA HERI !

Setiap bagian cetak 3D rangka Light Rider diproduksi menggunakan sistem pencetakan 3D laser selektif yang melelehkan jutaan partikel paduan aluminium secara bersama-sama menghasilkan ribuan lapisan tipis.

Dengan demikian seperti diberitakan oleh pikiran-rakyat.com, bobot Light Rider hanyalah 77 pon atau sekitar 33 kg. Sepeda motor ini menggunakan mesin bertenaga listrik, yang menjadikannya sebagai sepeda motor listrik pertama yang diproduksi menggunakan printer 3D.

Bobotoh yang ingin merasakan sensasi mengendarai Light Rider sepertinya harus segera memesannya. karena sepeda motor listrik ini yang bisa melaju hingga 60 km ini .hanya diproduksi 50 unit dengan harga satuan USD 56.095 atau Rp. 762.050.575. (Bobotoh.ID/RCK)

[socialpoll id=”2361797″]


[socialpoll id=”2361666″]

Komentar

Ricky Nugraha

Bobotoh Persib, Pecinta Kucing, Kopi dan Fotografi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.