RAYAKAN KEMENANGAN DENGAN FLARE, AREMA DIDENGDA 10 JUTA!

Akhirnya Komdis turnamen Indonesian SOccer Championship 2016 melayangkan surat sanksi bagi Arema Cronus. Surat sanksi tersebut berkaitan dengan adanya supprter Arema yang menyalakan flare atau cerawat pada peretandingan antara Arema Cronus melawan Persiba Balikpapan, 1 Mei 2016 yang lalu.

“Menunjuk kepada pasal 69 Kode Disiplin ISC, Arema Cronus dihukum denda sebesar Rp10.000.000 (sepuluh juta rupiah) karena pelanggaran pasal 60 huruf b dan e serta pasal 62 ayat 3 Kode Disiplin ISC”, tulis surat yang ditandatangani ketua Komdis ISC, Asep Edwin Firdaus itu.

Ieu rame lur: BOBOTOH SAMARINDA MENYAYANGKAN KEJADIAN PENGEROYOKAN! IEU KRONOLOGISNA!

Menurut penjelasan dalam surat sanksi itu, flare tersebut dinyalakan pada menit ke-90+3 oleh sekelompok penonton di tribun selatan stadion. Untuk pelanggaran disiplin itu, Arema dikenai sanksi denda.

Seperti diberitakan oleh Goal.com, denda tersebut harus dibayar paling lambat tujuh hari setelah diterimanya keputusan ini. Di samping itu, pihak Arema tak bisa mengajukan banding terhadap keputusan ini. Itu sesuai dengan pasal 113 Kode Disiplin ISC.”Pengulangan terhadap pelanggaran terkait di atas akan berakibat terhadap hukuman yang lebih berat,” tutupnya.

Dengan demikian sudah ada dua klub yang dihukum karena supporternya menyalakan flare. Sebelumnya, Komdis ISC juga mengancam memberikan sanksi pada Persela Lamongan kasus yang sama. (Bobotoh.ID/RCK)

[socialpoll id=”2352373″]


[socialpoll id=”2355902″]

Komentar

Reno Firhad Rinaldi

Author #21

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.