SANAJAN LA NYALLA TAK ADA, KEJATI BIKIN SPRINDIK LAGI!

Kejaksaan Tinggi (Kejati) Jawa Timur kembali mengeluarkan Surat Perintah Penyidikan (Sprindik) untuk La Nyalla Mattaliti. Dengan keluarnya Sprindik untuk yang ke empat kalinya ini, maka La Nyalla Mattalitti kembali menjadi tersangka.

“Per hari ini, kita sudah keluarkan sprindik jilid empat. La Nyalla berstatus tersangka lagi,” ujar Kepala Kejati Jatim Maruli Hutagalung kepada wartawan, Senin (30/5/2016) di Surabaya.

IEU RAMÉ LUR: KALOW HAL INI TERJADI, DJANUR TIDAK AKAN BISA MELATIH PERSIB!

Dengan keluarnya sprindik tersebut, pihak Kejati Jawa Timur telah memeriksa tujuh orang saksi dan dua orang saksi. Kejati Jawa Timur menduga La Nyalla Mattalitti telah melanggar Pasal 3 dan 4 Undang-undang No 8 tahun 2010 tentang Tindak Pidana Pencucian Uang (TPPU) dari dana hibah yang diperoleh dari Pemprov Jatim pada tahun 2012.

Kejati Jatim merasa tidak perlu memberikan panggilan pada Ketua Umum PSSI tersebut. Menurut Maruli lagi, hal tersebut dikarenakan sampai hari ini La Nyalla masih dinyatakan buron. “Nanti kalau dia pulang, langsung kita tangkap,” jelasnya lagi seperti dikutip dari Kompas.com.

Dengan terbitnya sprindik yang ke empat ini jelas kan memperpanjang polemik antara Kejati Jatim dengan La Nyalla Mattaliti. Pada bulan April 2016 Pengadilan Negeri Surabaya mengabulkan gugatan praperadilan status tersangka La Nyalla Mattalitti. Status tersangka La Nyalla Mattalitti yang diberikan Kejaksaan Tinggi (Kejati) Jawa Timur dicabut secara otomatis. (Bobotoh.ID/RCK)

[socialpoll id=”2342876″]


[socialpoll id=”2363241″]

Komentar

Ricky Nugraha

Bobotoh Persib, Pecinta Kucing, Kopi dan Fotografi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.