SINABUNG MUNTAHKAN AWAN PANAS 7 WARGA TIWAS!

Gunung Sinabung di Sumatera Utara yang masih berstatus 4 atau AWAS kembali menelan korban. Kali ini 7 warga desa Gamber Kecamatan Simoang Empat, Kabupaten  Karo tewas akibat terkena luncuran awan panas dari Gunung Sinabung pada hari Sabtu kemarin (21/5/2016).

6 orang warga Desa Gamber tewas di tempat sedangkan satu warga tewas setelah sempat menapat perawatan medis. Selain itu ada dua warga masih dalam kondisi kritis yakni Cahaya Sembiring (57) dan Cahaya boru Tarigan (45) yang dirawat di RS Efarina Etaham. Demikian pejelasan Kabid Humas Polda Metro Sumatera Utara, AKBP Rina Sari Ginting.

IEU RAME LUR: TIM THOMAS INDONESIA GAGAL KUSRUKKAN DENMARK DI FINAL!

Seperti diberitakan oleh Republika.co.id Minggu (22/5/2016), para korban sedang bekerja di ladang ketika tiba-tiba datang awan panas dari Gunung Sinabung. Awan panas itu membakar para korban yang berada di area desa tersebut. Masyarakat dinilai melanggar larangan pemerintah untuk memasuki area tersebut, padahal pemerintah telah memasang portal jalan menuju desa itu. Desa Gamber yang berada dalam ‘zona merah’ karema terletak pada radius 5 km dari Gunung Sinabung.

Gunung Sinabung adalah gunung api di Dataran Tinggi Karo, Kabupaten Karo, Sumatera Utara, Indonesia. Sinabung bersama Gunung Sibayak di dekatnya adalah dua gunung berapi aktif di Sumatera Utara dan menjadi puncak tertinggi ke 2 di provinsi itu. Ketinggian gunung ini adalah 2.451 meter.

Gunung ini tidak pernah tercatat meletus sejak tahun 1600, tetapi mendadak aktif kembali dengan meletus pada tahun 2010. Letusan terakhir gunung ini terjadi sejak September 2013 dan berlangsung hingga kini. (Bobotoh.ID/RCK. Foto: Wikipedia)

[socialpoll id=”2324567″]


[socialpoll id=”2361221″]

Komentar

Ricky Nugraha

Bobotoh Persib, Pecinta Kucing, Kopi dan Fotografi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.