TAH IEU PRODI YANG PALING BANYAK DIMINATI DI SNMPTN 2016 !

Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri () 2016 sudah diumumkan hasilnya siang hari tadi, Senin 9/5/2016 pada pukul 13.00 WIB. Nah tahukah Bobotoh, program studi manakah yang paling banyak diminati tahun ini?

Ketua Umum Panitia (SNMPTN) 2016 Rochmat Wahab menerangkan bahwa Program Studi Teknologi Informasi dan Komunikasi (Prodi TIK) menjadi yang paling diminati pada SNMPTN kali ini. Sedangkan pada tahun lalu prodi kedokteran menjadi unggulan di beberapa universitas.

Ieu rame lur: SEKSI TEUING KOSTUM POWER RANGERS DIKRITISI!

“Sekarang TIK yang kemudian diikuti program farmasi”, ungkap Rochmat dalam Jumpa Pers Pengumuman Hasil SNMPTN 2016 di Gedung D Dikti, Senayan, Jakarta, Senin (9/5/2016).

Prodi yang menjadi ‘incaran’ paling banyak diminati lainnya adalah prodi manajemen, akuntansi dan pendidikan. Untuk 2016, Rektor Universitas Negeri Yogyakarta (UNY) ini mengaku belum bisa menjelaskan secara rinci ihwal prodi yang paling diminati. Hal tersebut karena penentuan paling diminati ini tidak merata di antara semua Perguruan Tinggi Negeri (PTN).

“Prodi-prodi itu, TIK, farmasi, manajemen, akuntansi dan pendidikan, memang paling diminati walau tidak merata di semua PT”, kata Rochmat pada Republika.co.id.

Sebelumnya, Panitia Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) 2016 telah mengumumkan hasil seleksi tepat pukul 13:00 WIB, Senin (9/5). Rochmat mengungkapkan sebanyak 115.178 peserta telah dinyatakan lulus seleksi SNMPTN 2016. (Bobotoh.ID/RCK)

[socialpoll id=”2357828″]


 

[socialpoll id=”2357465″]

Komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.