‘YANI’ MATI DI KEBON BINATANG BANDUNG, IEU SERUAN KANG EMIL !

Ridwan Kamil menyatakan penyesalannya atas kematian seekor gajah yang bernama Yani di Kebon Binatang Bandung Rabu sore tadi (11/5/2016). Padahal menurutnya ia baru berencana untuk mengirimkan tim dokter hewan Pemkot Bandung besok atau lusa.

Melalui akun instagramnya, Ridwan Kamil menyatakan menengok gajah di Kebon Binatang Bandung yang dinyatakan sekarat pada pagi hari tadi. Namun belum sempat ia mengirimkan tim dokter hewan, gajah yang sekarat itu keburu mati di sore hari yang sama.

Ieu rame lur: CELETUKAN OFFISIAL PERSIB TENTANG DJANUR NGALATIH TIMNAS !

Untuk itu Walikota Bandung yang dipanggil Kang Emil itu menyatakan seruan untuk memboikot Kebon Binatang Bandung. “…Karena ini bonbin milik pribadi, saya akan pelajari dan cari upaya hukum. sementara itu Ayo lawan dengan ”, tulis Ridwan Kamil.

Kebun Binatang Bandung ini pada awalnya dikenal dengan nama Derenten (Dierentuin, Red.) yang artinya kebun binatang. Kebun Binatang Bandung didirikan pada tahun 1930 oleh Bandung Zoological Park (BZP), yang dipelopori oleh Direktur Bank Dennis, Hoogland. Pengesahan pendirian Kebun Binatang ini diwenangi oleh Gubernur Jenderal Hindia Belanda dan pengesahannya dituangkan pada keputusan 12 April 1933 No.32. Pada saat Jepang menguasai daerah ini, tempat wisata ini kurang terkelola, hingga pada tahun 1948, dilakukan rehabilitasi untuk mengembalikan fungsi tempat wisata ini.Pada tahun 1956, atas inisiatif dari Raden Ema Bratakusumah, Bandung Zoological Park dibubarkan dan berganti menjadi Yayasan Marga Satwa Tamansari pada tahun 1957.(Bobotoh.ID/RCK)

[socialpoll id=”2337676″]


 

[socialpoll id=”2357742″]

Komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.