14 FOTO KULINER ITIKAF DI MASJID HABIBBURAHMAN!

Pada 10 malam terahir ini kita seharusnya memaksimalkan kualitas dan intensitas ibadah di bulan Romadhon. Apalagi di 10 malam terakhir bulan romadhon ada satu malam yang disebut dengan malam ‘lailatul qodar’.

Untuk menyambut lailatul qodar, sangat dianjurkan oleh Nabi SAW adalah melakukan i’tikaf. I’tikaf artinya tinggal di masjid dengan niat tertentu dan dengan tata cara tertentu. Adapun masjid yang bisa kita gunakan adalah masjid yang biasa dipakai sholat Jum’at maupun tidak, seperti misalnya musholla.

IEU RAMÉ LUR: DJANUR KEMBALI, IEU KOMÉNGTAR HERRIE!

Pertanyaannya, bila kita tinggal di masjid untuk beritikaf dan bermunajat pada Alloh SW, bagaimana dengan makan sahur dan buka? bukankah keluar dari lingkungan masjid akan membatalkan itikaf?

Tenang, bila Bobotoh melakukan itikaf di Masjid Habibburahman PT. DI, Bandung,makanan tidak menjadi masalah. Selama melakukan itikaf banyak penjual makanan di halaman masjid sehingga tidak akan membatalkan itikaf kita. Mulai makanan ringan sampai makanan berat, mulai makanan Sunda, Indonesia, Madura. Mau seblak, batagor, roti kukus, bakso, tahu gojret atau sekedar bala-bala, kopi dan teh.

Tinggal membawa perlengkapan itikaf serta baju ganti, al quran sajadah, dan sebagainya. Jangan lupa membawa uang untuk membeli makanan dan untuk berinfak. Dan satu hal lagi: membawa niat dan motivasi iklash untuk menghadap ridlo Alloh semata. Yuk itikaf yuk, mumpung masih ada 6 malam lagi.

RICKY-WISKUL-ITIKAF_014

RICKY-WISKUL-ITIKAF_013

RICKY-WISKUL-ITIKAF_012

RICKY-WISKUL-ITIKAF_011

RICKY-WISKUL-ITIKAF_010

RICKY-WISKUL-ITIKAF_009

RICKY-WISKUL-ITIKAF_008

14 FOTO KULINER ITIKAF DI MASJID HABIBBURAHMAN!
14 FOTO KULINER ITIKAF DI MASJID HABIBBURAHMAN!

RICKY-WISKUL-ITIKAF_006

RICKY-WISKUL-ITIKAF_005

RICKY-WISKUL-ITIKAF_004

RICKY-WISKUL-ITIKAF_003

RICKY-WISKUL-ITIKAF_002

RICKY-WISKUL-ITIKAF_001
(Bobotoh.id/RCK).

[socialpoll id=”2365502″]


[socialpoll id=”2370688″]

Komentar

Luur, Nu Ieu Tos Dibaca?

Ricky Nugraha

Bobotoh Persib, Pecinta Kucing, Kopi dan Fotografi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.