17 ROMADHON MALAM MUNGGARAN AL QURAN DIWAHYUKAN!

Tidak terasa bulan Romadhon sudah menginjak hari yang ke-17. Padahal rasanya baru saja kita menyambutnya dengan tradisi ‘munggahan’ namun sekarang bahkan sudah lebih dari separuh bulan terlalui.

Nah ada peristiwa penting pada malam 17 Romadhon yang tidak boleh kita lupakan. Malam 17 Romadhon, yang pada tahun ini bertepatan dengan malam tanggal 21 Juni 2016 kemarin adalah malam pertama diturunkannya Al Quran.

IEU RAMÉ LUR: BERSAING, TUMBLR RILIS LAYANAN VIDEO STREAMING!

Tepat pada malam inilah terkumpul berbagai macam peristiwa yang sangat penting, istimewa sebagai pedoman dan penuntun bagi umat manusia yakni Al Qur’an Al- Karim.

Pertama kali wahyu diturunkan kepada Nabi Muhammad SAW pada Nuzulul Qur’an yaitu surat Al-Alaq ayat 1 sampai 5. Pada saat wahyu tersebut diturunkan, Nabi Muhammad SAW sedang menyendiri pada sebuah gua yang bernama gua Hira. Waktu itu secara malaikat Jibril datang untuk menyampaikan wahyu kepada Nabi Muhammad SAW.

Kita sebagai umat Islam harus bisa meneladani apa yang ada di dalam kandungan Al Qur’an tersebut dengan cara mempelajari Al Qur’an, membaca serta mengamalkannya. Nuzulul Qur’an merupakan sebuah bukti nyata antara Al Qur’an dan Nabi Muhammad SAW  adalah sesuatu yang tidak bisa dipisahkan. (Bobotoh.id/RCK).

 

[socialpoll id=”2361441″]


[socialpoll id=”2369461″]

 

Komentar

Ricky Nugraha

Bobotoh Persib, Pecinta Kucing, Kopi dan Fotografi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.