2017, PERSIB NGAWAKILAN INDONESIA DI KOMPETISI ASIA?

Setelah sanksi FIFA untuk Indonesia dicabut pada bulan Mei 2016 lalu, klub wakil dari Indonesia dipastikan bisa berpartisipasi lagi pada kejuaraan antar klub di Asia pada musim 2017 nanti.

Indonesia yang menempati peringkat ke-22 di Asia sesuai rilis terbaru yang dikeluarkan oleh AFC itu pun dinyatakan bisa mengirimkan wakilnya di kompetisi kasta kedua di Asia yaitu AFC Cup. Sementara untuk jatah di Liga Champions Asia, kemungkinan besar sangat berat didapatkan Indonesia. Mengingat, kompetisi di Indonesia sudah terhenti selama satu tahun. Jika pun Indonesia mendapat jatah untuk mengikuti kompetisi level satu di Asia itu, Indonesia pun kemungkinan harus mengirimkan wakilnya di fase play-off.

Ieu rame lur: PESAN DEJAN UNTUK PEMAIN PERSIB ! KIEU CENAH !

CEO PT Liga Indonesia, Joko Driyono, menuturkan dirinya masih belum bisa memastikan siapa yang bakal mewakili Indonesia di ajang antarklub Asia tersebut. “Kalau PSSI itu punya kewenangan menentukan wakilnya, setelah berkonsultasi dengan AFC. Tapi slotnya yang menentukan tetap AFC, apakah harus ada yang play-off lebih dulu atau langsung ke babak utama,” ungkapnya dikutip dari Goal.com

“Saya nggak mau berspekulasi, kalau dari tertibnya program tentu mengacu pada kompetisi sebelumnya (hasil ISL 2014),” tuturnya.

Jika memang mengacu pada hasil ISL 2014, otomatis yang akan mewakili Indonesia bila mendapatkan dua jatah di Piala AFC adalah Persib Bandung (juara) dan Persipura Jayapura (runner-up). Kedua klub itu sebelumnya juga mewakili Indonesia di Piala AFC 2015. Namun langkah keduanya terhenti di babak 16 besar.

Sementara itu, Joko mengungkapkan AFC baru akan menggelar rapat pleno soal jatah klub anggota mereka di kompetisi Asia pada Oktober 2016. (Bobotoh.id/RF)

[socialpoll id=”2331743″]


[socialpoll id=”2366412″]

Komentar

Reno Firhad Rinaldi

Author #21

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.