650+ BOBOTOH MEMEUNTEUN KUALITAS WASIT DI INDONESIA !

Wasit, nama perangkat pertandingan yang satu ini kerap menjadi sorotan pelatih, offisial, pemain dan suporter di Indonesia. Ia bahkan sering dijadikan kambing hitam kekalahan sebuah tim dalam pertandingan.

Di Indonesia Soccer Championship (ISC) baik A dan B, kinerja wasit masih sering mendapat kritikan dari stakeholder sebuah tim. Permasalahan ini dari tahun ke tahun seolah selalu ada dan tidak pernah berhenti.

Bobotoh.id membuat sebuah poling tentang kinerja wasit di Indonesia. Redaksi meminta tanggapan bobotoh tentang pengadil lapangan ini. Dari tiga jawaban yang sudah dipersiapkan, sebagian besar voters meminta wasit yang ada di Indonesia harus dievaluasi. Sebanyak 43.4 persen atau 294 voters meminta evaluasi tersebut tidak pandang bulu dan dilakukan terhadap mereka yang bermasalah ataupun yang tidak.

Ieu Rame Lur : Jadwal Pertandingan Pekan ke-6 ISC A 2016 !

Bobotoh lainnya menilai, pasukan berbaju hitam di Indonesia sering membut keputusan yang keliru. Persib Bandung sendiri sering menjadi korban kecerobohan sang pengadil dalam mengambil keputusan. Bobotoh yang menilai wasit di Indonesia seperti itu sebanyak 34.9 persen atau 236 voters.

Sedangkan sisanya yang berjumlah 21.7 persen atau sebanyak 147 suara menilai, Hakim lapangan hijau di Indonesia itu ada yang benar ada juga yang tidak benar. Jadi kesimpulannya, bobotoh meminta kinerja korps berbaju hitam ini harus dievaluasi. (bobotoh.id)

[socialpoll id=”2328495″]


[socialpoll id=”2365506″]

Komentar

Helmi M. Permana

Orang Bandung, suka foto, suka bola, & suka musik

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.