ADA PESEPAKBOLA MUSLIM DI EURO 2016? SAHA WAÉ CIK?

EURO 2016 telah digelar dengan diikuti 24 negara-negara Eropa. Pesta 4 tahunan sepakbola negara Eropa pada tahun ini digelar bersamaan dengan waktu umat Islam di seluruh dunia menjalankan ibadah romadhon. Nah tahukah Bobotoh, selain di Turki, ada banyak pesepakbola muslim di daratan Eropa? Berikut bobotoh.id lansir beberapa di antaranya.

Mesut Ozil adalah satu dari sekian banyak pesepakbola Muslim di daratan Eropa. Pemain berdarah Turki dan berkewarganegaraan Jerman ini pada adalah generasi ke tiga blasteran Turki-Jerman yang dikabarkan sering membaca Al Qur’an sebelum bertanding.

IEU RAME LUR: IEU PELATIH SEMENTARA PENGGANTI DEJAN! SAHA CIK?

Selain Ozil, Timnas Jerman juga memiliki Sami Khedira. Gelandang Juventus ini adalah seorang muslim, ayahnya berasal dari Tunisia dan ibunya seorang warga negara Jerman.

Di Italia ada Stephan El Sharaarawy yang dikenal sebagai ‘Il Faraone’ atau Sang Fir’aun. Pemain depan/sayap AS Roma yang dipinjam dari AC Milan ini ayahnya adalah seorang Mesir.

Di timnas tuan rumah Perancis, ada Adil Rami yang bermain sebagai pemain bertahan. Adil Rami adalah pemain muslim di Timnas Perancis, orangtuanya adalah keturunan Maroko.

Di Timnas Perancis, Selain Adil Rami ada juga Paul Pogba. Pemain Muslim di Timnas Perancis bermain untuk Juventus. Pogba lahir dan besar di Prancis.

Para penggemar Manchester United mengenal Marouane Fellaini. Warga negera Belgia ini bermain untuk Timnas Belgia sejak tahun 2007. Ayahnya adalah orang Maroko yang juga pemain sepak bola.

Di Swiss, negeri yang sering diiklankan sebagai negara penghasil coklat terenak sedunia, ada Xerdan Shaqiri. Ia lahir di Kosovo tetapi kemudian berimigrasi ke Swiss bersama keluarganya di tahun 1992. Pemain ini dijuluki ‘The Alpine’s Messi’ karena kelihaiannya menggocek bola. (Bobotoh.id/RCK)

 

Komentar

Ricky Nugraha

Bobotoh Persib, Pecinta Kucing, Kopi dan Fotografi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.