ART CAMERA, KAMERA GIGA PIKSEL NU AHIWW LUAR BIASA!

Berapa megapixel kamera yang dipakai bobotoh sekarang 20 MP? 24 MP? 48 MP? Tentunya semakin banyak piksel dalam sebuah kamera, maka akan lebih banyak detail yang bisa terekam dalam sensor kamera.

Tahukah Bobotoh bila Google tengah mengembangkan proyek kamera Google Art Camera? Google mengembangkan kamera beresolusi sangat tinggi untuk menangkap dengan rinci benda-benda seni yang sedang mereka dokumentasikan. Sesuai namanya, Google Art Camera adalah unit kamera yang dengan sensor jutaan pixel yang digunakan untuk mengarsipkan karya-karya seni.

IEU RAMÉ LUR: SUBANGKIT WASPADA PERSIB AKAN BANGKIT!

Kamera yang dioperasikan secara robotika ini dapat menangkap setiap inci, bahkan bercak, seperti tanda tangan tersembunyi atau olesan cat pribadi yang memberikan kesan berkilauan dari air yang beriak.

 

Google Cultural Institute atau Institut kebudayaan Google adalah perusahaan yang menginisiasi proyek ini. Tujuannya adalah untuk menyediakan dan mengenalkan budaya secara online melalui internet. Sampai saat ini proyek yang dimuai sejak tahun 2011 telah mengarsipkan 200 karya seni dan 1000 lainnya telah ditambahkan hanya dalam beberapa bulan saja.

Nah Bobotoh yang ingin melihat arsip karya seni apa saja yang sudah didokumentasikan oleh Art Camera ini, dapat mengunjungi laman Google Cultural Institute. Dijamin betah! (bobotoh.id/RCK)

 

[socialpoll id=”2328153″]


[socialpoll id=”2367458″]

Komentar

Ricky Nugraha

Bobotoh Persib, Pecinta Kucing, Kopi dan Fotografi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.