BABAK 1 : NAGA DIKEKESEK MAUNG DI KANDANG BARU !

Bermain di kandang baru dengan pelatih baru, Persib ‘Maung’ Bandung bermain dengan semangat baru. Tampil trenginas sepanjang babak pertama, Maung Bandung unggul dua gol berkal gol Atep pada menit ke-5 dan Robertino Pugliara pada menit 39 melalui tendangan keras dari luar kotak penalti.

Pada 10 menit pertama Persib tampil menyerang dengan tiga trisulanya yaitu Atep, Zulham Zamrun dan Syamsul Arif. Sokongan dari lini tengan yang dikomandop Robertino Pugliara membuat lini belakang Naga Mekes kelabakan.

Peluang emas pertama Persib dihasilkan Zulham Zamrun melalui tendangan bebasnya. Sayangnya shooting keras pemilik nomor punggung 54 ini mmasih mampu diantisipasi Shahar Ginanjar.

Tidak berselang lama malapeta bagi tim yang belum pernah terkalahkan terjadi. Umpan Kim Jeffrey Kurniawan melalui tendangan sudut gagal diamankan dengan baik oleh Shahar. Bola yang terlepas mampu dimanfaatkan oleh Atep melalui tendangan keras mendatarnya.

Mitra Kukar berusaha melancarkan serangan, sayangnya tembok kokoh Maung Bandung yang dikawal Vladimir Vujovic dan Purwaka Yudhi selalu menghambat serangan tim bersutan Subangkit.

Bayu Pradana cs beberapa kali membahayakan gawang Persib melalui set piece bola mati, namun tendangan para pemain Mitra Kukar selalu diatas mistar gawang.

Malapetaka kedua bagi Naga Mekes terjadi di menit-menit akhir babak pertama. Shooting keras nan indah Pugliara tak mampu ditepis Shahar. Eks kiper Maung Bandung ini kembali memungut bola dari sarangannya.

Persib hampir-hampir saja menambah keunggulan setelah umpan satu dua Kim dan Zulham tidak bisa diantisipasi barisan lini belakang Mitra Kukar. Sayangnya, tendangan Kim masih mengenai badan Shahar dan bola muntah yang disundul Zulham masih bisa ditangkap kiper Kukar.

Hingga tambahan waktu 2 menit dan wasit meniup peluit panjang skor tidak berubah tetap 2-0 untuk keunggulan Persib. (bobotoh.id/HL)

[socialpoll id=”2368391″]


[socialpoll id=”2366121″]

Komentar

Helmi M. Permana

Orang Bandung, suka foto, suka bola, & suka musik

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.