BOBOTOH LEULEUS PAS PUASA ?! INI SALAH SATU PENYEBABNYA !

Bulan Ramadhan jangan dipakai bermalas-malasan. Bahkan Direktur Utama Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) Persahabatan dr Mohammad Ali Toha menyarangkan agar bobotoh tidak perlu membatasi diri dalam melakukan aktivitas fisik selama Ramadhan.

“Sebaiknya tidak membatasi aktivitas. Yang membuat tubuh lemas itu karena kita memanjakan badan,” kata Ali di RSUP Persahabatan, Jakarta seperti dikutip liputan6.com.

Ali juga menyarankan agar bobotoh bisa berativitas selama Ramadhan seperti olahraga disore hari. Selai itu, dengan membatasi waktu tidur dan memnajag makanan dan minuman yang dimakan. Ali juga menyerangkan untuk menghindari makanan dan minuman mengandung gas, asam seperti cuka atau buah citrus, dan yang berlemak. Serta menjaga makan saat berbuka puasa.

Ieu Rame Lur : Teu Nyangka, Eka Ramdani Jago Masak !

“Saya lakukan penelitian orang yang berpuasa dengan yang tidak berpuasa. Ada yang puasa malah kolestrolnya naik, gula darah naik, karena makan berlebihan pada waktu berbuka,” kata dia. Orang yang berpuasa juga disarankan memperbanyak konsumsi buah dan sayur. (bobotoh.id/HL)

[socialpoll id=”2365502″]


[socialpoll id=”2365513″]

Komentar

Helmi M. Permana

Orang Bandung, suka foto, suka bola, & suka musik

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.