BOMBER SESALKAN PEMERASAN OKNUM WARGA SABUDEUREUN GBLA!

Pertandingan Persib Bandung di Stadion Gelora Bandung lautan Api (GBLA) Gede Bage, pada hari Sabtu kemarin (18/6/2016) adalah pertandingan resmi perdana yang digelar di stadion yang diresmikan tahun 2012 tersebut. Sebelumnya pada tahun 2013 Stadion GBLA juga digunakan untuk pertadingan persahabatan melawan Malaysia Selection dalam rangka uji coba kelayakan.

Posisi stadion yang berdekatan dengan pemukiman warga ternyata harus menjadi catatan tersendiri. Tidak saja untuk keamanan dan kenyamanan warga setempat, juga bagi para Bobotoh. Karena diperkirakan akan mengundang gesekan yang seharusnya bisa diantisipasi sejak awal.

IEU RAMÉ LUR: PERSIB BISA BANGKIT, IEU CEUK SUBANGKIT!

Pada pertandingan melawan Mitra Kukar yang berakhir dengan skor 2-1 untuk Persib pun ternyata ada gesekan dengan warga setempat. Hal ini diungkapkan Asep Abdul, Ketua Bomber Pusat pada Bobotoh.id melalui layanan pesan singkat. Menurut Asep, ada dua orang anggotanya yang menjadi korban pemerasan oleh sekelompok orang yang diduga warga yang tinggal dekat stadion.

“Sebelum pertandingan ada 15 orang oknum warga yang melakukan pemerasan terhadap anggota Bomber. Mereka merampas uang dan tiket Bobotoh sebelum pertandingan,” sesal Asep Abdul. “Yang lebih disesalkan, perampasan tersebut diketahui oleh pengurus RW setempat namun dibiarkan bukan dicegah,” sesalnya lagi.

Sebagai organisisasi supporter yang memiliki puluhan ribu anggota Asep Abdul mentarakan pihaknya belum memutuskan sikap apa yang akan dilakukan untuk merespon kejadian tersebut. Namun ia menyesalkan hal itu terjadi di GBLA terhadap para Bobotoh yang juga warga Kota Bandung. “Kalau sikap dari Bomber sendiri saat ini sedang dirapatkan, apalagi  salah satu korban adalah pengurus Bomber Pusat,” jelasnya lagi. (Bobotoh.id/RF/RCK).

 

Komentar

Ricky Nugraha

Bobotoh Persib, Pecinta Kucing, Kopi dan Fotografi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.