DEJAN ANTONIC TI PERSIB KA NAGREG FC TERUS KA PERSIKOBAN!

Halaman wikipedia yang berisi informasi Dejan Antonic terus mendapat serangan cyber vandalisme. Selang beberapa menit Bobotoh.id dan media-media online lainnya memberitakan bahwa Dejan menjadi pelatih Nagreg FC, pada pukul 00:45 Bobotoh.id berdasarkan laporan pembaca menemukan bahwa halaman tersebut telah berubah lagi.

Pada bagian atas kini tertera nama ‘Dejan Antonic The Special One Point’. Sedangkan di boks karier kepelatihan, Nagreg FC sudah beubah menjadi Persikoban Kota Banjar. Selain itu isinya pun mendapat penambahan yang berupa ejekan lain. Misalnya pada kalimat berikut: Dejan Antonic  is the current Head Coach of PERSIKOBAN BANJAR PATROMAN” yang tertera di dalam artikel tersebut.

Pada boks karier kepelatihan juga pada baris Club Information, Dejan disebutkan saat ini melatih Persikoban Banjar Patroman [head of mulungan ball]]. Sebelumnya pada bagian ini tidak diganggu oleh oleh pelaku cyber vandalisme.

IEU RAMÉ LUR: PERSIB MENAMBRU, WIKIPEDIA DEJAN KENA CYBER VANDALISME!

Halaman Wikipedia yang memang terbuka untuk disunting oleh siapapun, menjadi sangata rawan untuk mendapat serangan cyber vandalisme. Menurut Wikipedia, sepanjang sejarahnya, Wikipedia telah berusaha untuk mempertahankan keseimbangan antara mengizinkan kebebasan penyuntingan terbuka dan melindungi kebenaran dan akurasi informasinya ketika informasi palsu dapat mengancam subyeknya. Vandalisme mudah dilakukan di Wikipedia karena semua orang dapat menyunting situs ini.

Adapun penyebab vandalisme adalah karena didorong oleh rasa kebosanan atau sifat jahat. Target vandalisme meliputi artikel mengenai topik terbaru dan kontroversial serta peristiwa terkini. (Bobotoh.id/RCK).

 

[socialpoll id=”2365502″]


[socialpoll id=”2366654″]

 

Komentar

Ricky Nugraha

Bobotoh Persib, Pecinta Kucing, Kopi dan Fotografi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.