DEU JÉK RUSUH DI GBK, IEU YANG AKAN KANG EMIL LAKUKAN!

Tindakan rusuh, anarkis dan tidak terpuji yang dilakukan supporter Persija Jakarta membuat Walikota Bandung, Ridwan Kamil harus berfikir ulang untuk mengundang mereka ke Bandung. Kerusuhan tersebuy terjadi saat Persija Jakarta melawan Sriwijaya FC dalam laga lanjutan Indonesia Soccer Championship (ISC) 2016, Jumat malam, 24/6/16.

Menurutnya, pihaknya akan melakukan koordinasi lebih lanjut dengan Polisi Daerah (Polda) Jawa Barat dan Polda Metro Jaya terkait laga penuh rivalitas tersebut. pria yang akrab disapa Emil inipun mengaku, sebelum Lebaran 2016 akan dirapatkan dan diputuskan boleh atau tidaknya dengan The Jakmania datang ke Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) Bandung.

IEU RAMÉ LUR: BUAH KURMA & SEPAK BOLA !

“Saya lagi mau rapatkan dengan Kapolda Jabar dan Kapolda Metro Jaya. Kalau Persija dengan Persib melihat situasi terakhir, pandangan seperti apa, jadi saya mau tanya karena urusan keamanan ada di Kepolisian. Keputusannya ya minggu depan nanti akan kita rapatkan,” ujar Emil di halaman Balai Kota Bandung, Jalan Wastukencana, Sabtu
25/6/2016.

Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung akan menerima keputusan apapun yang dikeluarkan oleh pihak kepolisian terkait hadir atau tidaknya Jakmania di Bandung nanti. Pasalnya, rivalitas pendukung Persib Bobotoh dengan suporter Ibu Kota itu sulit untuk dibendung jika berada dalam satu stadion.”Bandung mah hanya menerima akhir. Kalau diputuskan iya kami akan amankan. Kalau tidaknya dari mereka, ya enggak juga,” jelasnya.

Seperti diketahui saat pertandingan Persija kontra Sriwijaya terjadi kerusuhan yang dipicu oleh banyaknya The Jakmania yang menyalakan flare yang memaksa beberapa kali pertandingan harus dihentikan pada menit 81 dengan keunggulan sang tamu dengan skor 0-1. (Bobotoh.id/FD).

[socialpoll id=”2369461″]


[socialpoll id=”2369476″]

Komentar

Ricky Nugraha

Bobotoh Persib, Pecinta Kucing, Kopi dan Fotografi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.