DI MASA TUANYA AKI ERIC CLAPTON SUSAH MAIN GITAR LAGI! KUNAON?

Lama tidak terdengar beritanya, Eric Clapton yang baru saja meluncurkan albumnya yang ke-23 “I Still Do” ternyata alami kerusakan sistem saraf. Hal tersebut membuatnya sulit untuk memetik gitar.

Kepada majalah Classic Rock, musisi legendaris itu mengatakan bahwa dirinya masih bisa bermain tetapi membutuhkan perjuangan keras. “Saya merasakan kesakitan selama setahun terakhir. Mulanya nyeri di bagian pinggang, dan kemudian menjadi apa yang mereka sebut peripheral neuropathy,” ucapnya seperti yang diberitakan oleh BBC.com/Indonesia Senin, 13/6/2016.

IEU RAMÉ LUR: DISTARCIP & PENGEMBANG ‘SALING LEMPAR’, UMUH BERANG ! UYUG !

“(Merupakan) perjuangan keras untuk bermain gitar dan saya harus berdamai dengan kenyataan bahwa keadaannya tidak akan membaik.” Namun Clapton menambahkan bahwa mengingat hidupnya diliputi kecanduan (alkohol dan obat-obatan), “Saya menganggap bahwa saya masih hidup pun sudah merupakan hal yang bagus.”

Peripheral neuropathy terjadi ketika saraf di beberapa bagian tubuh – seperti tangan, kaki dan lengan – rusak. Penyebabnya bisa macam-macam. Antara lain konsumsi alkohol yang berlebihan.

Pada masa jayanya di tahun 1970-an Eric Clapton yang kini berusia 71 tahun mengalami kecanduan heroin, alkohol, dan obat-obat dokter. Namun tak disangka ia berhasil selamat dan sembuh dari ketergantungannya terhadap NAPZA. “Saya tidak tahu bagaimana saya selamat – di tahun tujuh puluhan terutama. Saya merasa bagai ditarik keluar dari pintu neraka dan diberi kesempatan lain.” (Bobotoh.id/RCK. Foto: Wikipedia)

[socialpoll id=”2366913″]


[socialpoll id=”2366718″]

Komentar

Ricky Nugraha

Bobotoh Persib, Pecinta Kucing, Kopi dan Fotografi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.