DI NAGARA IEU MUSLIM TEU MEUNANG BERPUASA!

Meski berjumlah mayoritas, akan tetapi kelompok mayoritas muslim di Xinjiang Cina dilarang pemerintah setempat untuk melaksanakan ibadah puasa. Bahkan tidak hanya berpuasa, umat muslim di Xinjiang dilarang untuk melakukan kegiatan keagamaan apapun selama bulan Romadhon.

Pelarangan beribadah oleh pemeritah propinsi Xinjiang ini bukan hanya terjadi sekali ini saja, tetapi sudah sejak tahun-tahun sebelumnya. “Politisi, pegawai sipil, mahasiswa, hingga anak-anak tidak ada yang boleh berpuasa dan melakukan kegiatan keagamaan selama Romadhon,” demikian pernyataan dari pemerintah Xinjiang yang dirilis melalui situs pemerintah daerah Korla, Xinjiang, demikian lansir AFP.

IEU RAMÉ LUR: 15 FOTO KUNJUNGAN UMUH KA GBLA!

Tak hanya di Xinjiang, larangan untuk berpuasa dan berkegiatan keagamaan juga diperingatkan di daerah-daerah lain seperti di Tiekeqi dan Shuimogou. Kaum Muslim di kedua daerah itu bahkan dilarang untuk pergi ke masjid. Sementara seperti dilaporkan oleh elshintanews.com, para pedagang makanan dan minuman di sana juga diimbau agar tetap beroperasi.

Meski demikian, pada Kamis (2/6/2016), Dewan Negara China menyebut kebebasan beragama di Xinjiang sangat dijaga dan tak ada larangan soal berpuasa di sana. Namun pada kenyataanya, Partai Komunis China yang memang sama sekali tidak mengakui keberadaan agama, selama bertahun-tahun telah menghalangi perayaan Romadhon bagi umat Islam di negara itu. (Bobotoh.id/FD).

[socialpoll id=”2365502″]


[socialpoll id=”2365513″]

Komentar

Ricky Nugraha

Bobotoh Persib, Pecinta Kucing, Kopi dan Fotografi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.