DOA KOMANDAN VIKING MENJELANG LAGA ‘PANAS’!

Supporter Persija Jakarta berencana akan mendukung tim-nya saat dijamu tuan rumah Persib Bandung tanggal 16/7/2016. Walau pertandingan tersebut masih cukup lama, tetapi sudah cukup banyak kehebohan-kehebohan yang terjadi.

Menurut Yana Umar, sikap supporter Persija Jakarta yang ‘keukeuh’ ingin ke Bandung itu justru ‘riweuh’ (heboh). Karena jauh hari sebelum pertandingan mereka sudah mengadakan pertemuan dengan Walikota Bandung dan Kapolda Jawa Barat. Pertemuan itu sama sekali tidak mengikutsertakan perwakila para Bobotoh.

IEU RAMÉ LUR: DEU JÉK KA BANDUNG, KOMANDAN VIKING: WALIKOTA TANGGUNG JAWAB?

Yana Umar berpendapat seharusnya melihat ‘keriweuhan’ pada laga pertandingan sebelumnya di GBLA saat menjamu Mitra Kukar. Karena kondisi stadion yang masih direnovasi, kapasitas dan fasilitas GBLA sangat dibatasi. “Jangankan melawan Persija, melawan tim biasa saja sudah dibatasi,” terangnya. Pada pertandingan perdana resmi Persib di GBLA panpel hanya mencetak 20.000 lembar tiket. Jumlah tersebut hanya 52% dari kapasitas stadion sebanyak 38.000 penonton.

Disangkutkan dengan kedatangan Persib ke GBK pada Final Piala Presiden dan Piala Bhayangkara beberapa waktu lalu, Yana justru menukas. “Kemarin Bobotoh datang ke sana karena final dan bukan lawan Persija!” tukasnya. “Sekarang kalau Persija mau datang ke sini (ke Bandung) silahkan saja, tapi tanpa melawan Persib!”.

Yana Umar menyatakan resikonya terlalu besar bila supporter Persija datang ke GBLA. Potensi bentrok  tidak hanya terjadi di stadion, tetapi juga di perjalanan ke dan dari GBLA.

Ketika ditanya bagaimana sebaiknya pertandingan ini terlaksana, Yana mengatakan “Saya berdoa (Persib vs Persija) tanpa penonton. Biar adil!” (Bobotoh.id/GD).

 [socialpoll id=”2369461″]


[socialpoll id=”2369476″]

Komentar

Ricky Nugraha

Bobotoh Persib, Pecinta Kucing, Kopi dan Fotografi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.