DUA JET TEMPUR F-16 NAGARA IEU TABRAKAN DI UDARA!

Dua jet tempur F-16 milik Garda Udara Nasional South Carolina, Amerika Serikat, tabrakan dalam latihan untuk persiapan penugasan pada Selasa malam (7/6/2016) di Georgia. Pilot kedua jet selamat setelah melontarkan diri saat tabrakan dengan menggunakan kursi pelontar.

Dua pesawat jet tempur berjenis F-16 Fighting Falcon ini kemudian jatuh di hutan Jefferson County, Georgia. Menurut Kolonel Nicholas Gentile Jr., komandan Armada Sayap ke-169,  mengatakan kedua pilot dalam keadaan sehat dan tengah dalam pemeriksaan di rumah sakit.

IEU RAMÉ LUR: TIGA PEMAIN IEU TIDAK DIMAINKAN LAWAN BHAYANGKARA SU!

Seperti diberitakan oleh CNNIndonesia.com, jet tempur tersebut terbang untuk keperluan latihan sehingga tidak dilengkapi senjata, namun Gentile menyarankan warga agar tidak menyentuh puing jet jika menemukannya dan menghubungi aparat.

Penyebab kecelakaan masih belum diketahui dan penyelidikan masih berlangsung. Unit terbang kedua pilot tersebut ditangguhkan operasinya sementara selama penyelidikan.

F-16 Fighting Falcon adalah pesawat tempur canggih yang dibuat dan dirancang General Dynamics/Lockheed Martin Aeronautics. Pesawat tempur ini awalnya dirancang sebagai pesawat tempur superioritas udara namun akhirnya berevolusi menjadi pesawat tempur multi-peran yang sangat populer. F-16 untuk bisa dipakai untuk segala macam misi inilah yang membuatnya sangat sukses di pasar ekspor, dan dipakai oleh 24 negara selain Amerika Serikat. Pesawat ini sangat popular di mata international dan telah digunakan oleh 25 angkatan udara. (Bobotoh.id/RCK. Foto Master Sgt. Andy Dunaway /Wikipedia)

[socialpoll id=”2366172″]


[socialpoll id=”2365506″]

Komentar

Ricky Nugraha

Bobotoh Persib, Pecinta Kucing, Kopi dan Fotografi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.