EURO 2016 TERANCAM TERROR, PRIA PRANCIS DITEWAK APARAT!

Gelaran EURO 2016 tinggal beberapa hari lagi. Pertandingan perebutan gelar juara Eropa 2016 yang berlangsung empat tahun sekali ini rupanya mendapat ancaman keamanan yang serius.

Dikabarkan oleh Goal.com pada Senin, 6/6/2016, Badan Intelijen Ukraina atau SBU berhasil menangkap seorang pria berkewarganegaraan Perancis. Pria asal Prancis yang diduga kuat sebagai perencana 15 aksi teror ditangkap, di perbatasan Polandia-Ukraina.

IEU RAMÉ LUR: IEU PENYEBAB ERICK THOHIR JUAL INTER MILAN KE PERUSAHAAN CINA!

Pria berkebangsaan Prancis ini disinyalir sebagai perencana 15 aksi teror yang sudah dirancang sedemikian rupa, untuk menghancurkan helatan Euro 2016 di negaranya. SBU menangkap sang terduga teroris ketika dirinya hendak menyebrang dari Polandia ke Ukraina. Terduga ini sudah dibuntuti sejak Desember 2015 lalu.

“Pria Prancis itu berbicara negatif tentang kebijakan pemerintahannya, krisis migran, penyebaran Islam dan globalisasi. Ia juga berbicara tentang rencana untuk melakukan beberapa serangan teroris,” terang kepala SBU, Vasily Gritsak, seperti dikutip Independent.

Ia diyakini memiliki sepasang peluncur granat, lima senapan mesin, dan sejumlah senjata berbahaya lainnya. Namun hasrat sang terduga teroris bukan berlatar agama, melainkan pandangan ultranasionalis.Sasaran penyerangan sang teroris sendiri dipusatkan pada titik keramaian, seperti di kereta api, jembatan, dan tempat-tempat umum lainnya, yang diprediksi meningkat pesat kepadatannya saat Euro 2016 berlangsung. (Bobotoh.id/RCK)

[socialpoll id=”2364863″]


[socialpoll id=”2363928″]

Komentar

Ricky Nugraha

Bobotoh Persib, Pecinta Kucing, Kopi dan Fotografi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.