GILIRAN KETUM DEU JEK DIPERIKSA INTELKAM POLRI !

Ketua umum (ketum) The Jakmania Richard Ahmad Supriyanto akan dimintai keterangannya oleh Polda Metro Jaya terkait kerusahan suporter yang terjadi di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Jumat (24/6/2016) lalu.

“Richard hari ini (Selasa) akan diperiksa oleh Intelkam Polri, tapi belum tahu jadwalnya jam berapa,” kata Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Awi Setiyono, Selasa (28/7/2016) di Mapolda Metro Jaya seperti dikutip bola.com.

Kerusuhan tersebut membuat beberapa orang terluka parah diantaranya anggota kepolisian. Awi mengatakan jika pihaknya sudah mengamankan tiga tersangka pelaku pengeroyokan dengan inisial JM, MDN, dan RH. Ketiga orang tersebut terancam terjerat Pasal 170 KUHP tentang pengeroyokan dengan ancaman maksimal sembilan tahun penjara atau Pasal 406 KUHP tentang perusakan dengan ancaman lima tahun penjara.

Ieu Rame Lur : Djanur Kembali Ieu Komengtar Herrie !

“Ada dua tersangka yang memang terbukti melakukan pengeroyokan kepada anggota kami di lapangan,” jelas Awi.

Selain mengamankan tersangka pengeroyokan, polisi juga telah menetapkan lima orang tersangka yang diduga menyebarkan kebencian melalui media sosial. Kelima tersangka tersebut berinisial MR (19), RF (28), I alias MF (23) dan AF (16). Kelimanya diduga menyebarkan ujaran kebencian melalui akun media sosialnya masing-masing. (.id/HL)

[socialpoll id=”2370549″]


[socialpoll id=”2370416″]

Komentar

Helmi M. Permana

Orang Bandung, suka foto, suka bola, & suka musik

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.