GRUP C JEUNG GRUP D EURO 2016, SAHA NU BAKAL LOLOS?

kang andi Malam ini jam 23.00 wib, dua tim yg memiliki nilai sama (4) mencoba meraih peluang menjadi juara grup C. Juara Dunia FIFA 2014 Jerman akan menjajal kuda hitam di grup C Irlandia Utara.

Bermodal kemenangan 2-0 atas Ukraina di pertandingan ke 2 penyisihan grup C anak-anak asuh Michael O’Neill akan mencoba mengatasi permainan kolektif Jerman.

Bagi Jerman sendiri kemenangan atas Irlandia Utara akan mengamankan posisi mereka ke fase gugur, pengalaman ditahan imbang oleh Polandia menjadi PR besar bagi Joachim Low untuk menempatkan 1 orang striker di strateginya, apakah akan menempatkan Mueller sebagai ujung tombak atau kembali memasukan penyerang gaek Mario Gomez sebagai starter.

Di pertandingan lainnya, Polandia dianggap lebih mudah menghadapi Ukraina, Lewandowski dan teman-teman semakin matang bermain sebagai tim. Kemampuan mereka terbukti mampu meredam gempuran anak asuh Joachim Low. Sehingga bukan hal sulit bagi mereka mengatasi Ukraina.

Di Group D situasinya berbeda, peluang Czech Republic tergantung dari hasil pertandingan Spanyol vs Croatia. Czech Republic harus menang besar atas Turkey sehingga apabila Spanyol dan Croatia berakhir imbang mereka masih menang selisih goal.

Di satu sisi Spanyol yang mengincar Hattrick Piala Eropa tentu ingin menjaga gengsi mereka di turnamen ini. Mengistirahatkan pemain kunci bukan pilihan tepat Del Bosque. Modric dkk cukup cerdik dalam bermain apalagi mereka punya pengalaman bermain di La Liga.

Siapkan fisik anda untuk menyaksikan pertandingan yang menentukan di grup C dan D yang bakal menarik tentunya.

Oleh : Andi M. Tirtasasmita
Presenter, Sport matchreport specialist dan pemerhati sepakbola.

[socialpoll id=”2364863″]


 

[socialpoll id=”2366412″]

Komentar

Reno Firhad Rinaldi

Author #21

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.