HANYA BERTAHAN 5 BULAN, IEU 7 MOMEN MENARIK DEJAN & PERSIB !

Dejan Antonic hanya bertahan lima bulan saja bersama Persib Bandung. Sejak diperkenalkan oleh menajemen kepada awak media pada 20 Januari 2016 lalu, karir pelatih asal Serbia itu terhenti bersama Persib pada 11 Juni 2016. Penyebabnya adalah kekalahan telak 4-1 atas Bhayangkara Surabaya United (BSU). Pertandingan tersebut menjadi akumulasi atau puncak dari segala bentuk kritik bobotoh yang meminta Persib kembali ke jalur juara.

Bobotoh menilai hasil yang diraih Maung Bandung dibawah asuhan Dejan kurang memuaskan. Dari lima pertandingan di Indonesia Soccer Championship (ISC), Persib baru memenangkan satu laga yaitu saat menghadapi Bali United. Sisanya, Persib hanya meraih satu poin dari setiap pertandingannya.

Pekan ke-6 ISC menjadi malapetaka bagi tim kebanggaan masyarakat Jawa Barat. Kekalahan Persib memaksa Dejan untuk mundur dari kursi panas pelatih Persib. Di era sepak bola profesional, Dejan adalah pelatih asing ke-7 yang gagal berkiprah bersama Persib.

Bobotoh.id merangkum beberapa momen penting Dejan bersama Maung Bandung :

1. Dejan Antonic diperkenalkan kepada media

Pelatih anyar Persib, Dejan Antonic (ketiga kiri) berjabat tangan dengan Komisaris PT PBB, Yoyo S Adiredja (kiri), Kuswara S Taryono (kedua kiri), Manajer Persib, Umuh Muchtar (ketiga kanan), Komisaris PT PBB, Zaenuri Hasyim (kedua kanan) dan Direktur PT PBB, Glen Sugita (kanan) pada acara konferensi pers Pelatih Persib di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Rabu (20/1/2016). Dejan dikontrak oleh manajemen Persib selama satu musim untuk menghadapi Indonesia Super Competition (ISC) 2016.

Dejan_Pers

2. Latihan perdana Persib bersama Dejan Antonic

Sejumlah pemain Persib melakukan latihan perdananya bersama pelatih kepala Dejan Antonic di Lapangan Football Plus, Jalan Sersan Bajuri, Kabupaten Bandung Barat, Kamis (21/1/2016). Menurut pantauan pemain terlihat menikmati porsi latihan yang diberikan oleh pelatih barunya Dejan Antonic.

Dejan_perdana

3. Ujicoba perdana Persib bersama Dejan berakhir 9-0

Dejan Antonic melakukan uji coba perdananya bersama Persib di Lapangan Football Plus, Rabu (3/2/2016). Persib unggul 9-0 atas tim Football Plus Arena. Sementara itu dua pemain Persib Vladimir Vujovic dan Marco Krasic berlatih terpisah dikarenakan baru datang tadi malam.

dejan_ujicobaPer

4. Dejan membawa Persib ke final Piala Bhayangkara

Persib gagal meraih juara Piala Bhayangakara setelah dikalahkan Arema Cronus di final dengan skor 2-0 yang berlangsung di Stadion Gelora Bung Karno Jakarta, Minggu (3/4/2016). Pada turnamen besutan Mabes Polri tersebut, Persib dibawah asuhan Dejan berada di grup A. Maung Bandung berhasil memenangkan 3 pertandingan dan 1 kali seri di babak penyisihan, menang melawan Bali United di Semifinal dan kalah dari Arema di Final.

Ieu Rame Lur : Tilu Momen Mengharukan di Persib !

dejan_bhayang

5. Laga perdana di Indonesia Soccer Championship 

Laga melawan Sriwijaya FC menjadi laga perdana Persib Bandung dibawah asuhan Dejan Antonic di ISC. Persib gagal menang dari tamunya dan ditahan imbang 0-0 di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang Kabupaten Bandung 30 April 2016.

Dejan_SFC

6. Kemenangan perdana dan terakhir Persib bersama Dejan Antonic 

Melawan Bali United yang berlangsung di Stadion Si Jalak Harupat, 14 Mei 2016 menjadi kemenangan pertama dan terakhir Persib bersama Dejan. Maung Bandung unggul 2-0 berkat gol David Laly dan  Vladimir Vujovic.

Dejan_bali

7. Dejan Mundur !

Laga melawan Bhayangakara Surabaya United menjadi laga terakhir Dejan bersama Persib. Ia mundur usai Persib dibantai 4-1 oleh tuan rumah. Usai pertandingan dalam jumpa persnya, Dejan mengungkapkan pengunduran dirinya dan dibenarkan oleh manajer Umuh Muchtar. (bobotoh.id/HL/AH)

PEPEGATAN SAMA PERSIB, DEJAN KEMBALI KA HONG KONG !

[socialpoll id=”2367458″]


[socialpoll id=”2366877″]

Komentar

Helmi M. Permana

Orang Bandung, suka foto, suka bola, & suka musik

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.