HARI LAHIR PANCASILA 1 JUNI RESMI DIJADIKEUN HARI LIBUR!

Dalam kunjungan kerjanya ke Bandung hari ini, Presiden Joko Widodo meresmikan tanggal 1 Juni sebagai Hari Lahir Pancasila. Hal tersebut dituangkannya dalam keppres yang ditandatanganinya di Bandung Rabu siang tadi (1/1/2016).

“Maka, dengan mengucap syukur kepada Allah dan bismillah, dengan keputusan presiden, tanggal 1 Juni ditetapkan untuk diliburkan dan diperingati sebagai Hari Lahir Pancasila,” ujar Presiden yang disambut tepuk tangan meriah para hadirin.

IEU RAME LUR: RESMI! PERSIB UJICOBA MENGLAWAN PERSIKOTAS KOTA TASIKMALAYA!

Dengan demikian mulai tahun 2017 pada setiap tanggal 1 Juni akan menjadi hari libur nasional. Seperti diberitakan oleh Kompas.com, pada tahun 2017 tercatat 16 hari libur nasional dan empat hari cuti bersama yang diputuskan melalui SKB Tig Menteri, yakni Menteri PAN RB, Menteri Agama, dan Menteri Tenaga Kerja.

Pemerintah menetapkan 1 Juni sebagai hari lahir pancasila, di mana pada tanggal yang sama di tahun 1945 untuk pertama kalinya Ir. Soekarnao membacakan pidatonya pada sidang BPUPKI. Dalam pidato tersebut Banyak usul yang dikemukakan, tapi pidato Bung Karno yang merumuskan dasar negara Pancasila menjadi salah satu yang usulan paling mengemuka saat itu. (Bobotoh.id/RCK)

 

[socialpoll id=”2327098″]


[socialpoll id=”2363241″]


Komentar

Ricky Nugraha

Bobotoh Persib, Pecinta Kucing, Kopi dan Fotografi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.