IEU PENYEBAB ERICK THOHIR JUAL INTER MILAN KE PERUSAHAAN CINA!

Erick Thohir, Taipan Indonesia yang memiliki banyak saham klub sepak bola, dikabarkan telah melepaskan saham mayoritas ke Suning Commerce Group, sebuah perusahaan asal negeri Tirai Bambu. Grup Suning adalah salah satu perusahaan perdagangan terbesar di Cina yang membidik pasar pedesaan dan pinggiran kota. Mereka memiliki lebih dari 1600 toko yang tersebar di lebih dari 700 kota di Cina.

Namun apa penyebab Erick Thohir menjual saham mayoritas klubnya tersebut? Menurut mantan CEO Inter Milan, Ernesto Paolillo, hal ini disebabkan Erick Thohir sebagai Presiden Inter Milan dinilai gagal memimpin kesebelasan itu dan membawanya kembali ke era kejayaan. “”Tidak terhindarkan jika Thohir ingin menjual klubnya, karena proyek ini merupakan kegagalan, anggaran klub sekarang berwarna merah. Nilai saya untuk manajemen ini adalah angka empat dari 10,” ujar Paolillo seperti diberitakan
oleh CNNIndonesia.com.

IEU RAMÉ LUR: TIDAK TERIMA, PS. TNI REK NGAJUKEUN BANDING!

Saat ini Inter Milan berada di peringkat ke empat Liga Seri A Italia. Prestasi ini adalah prestasi terbaik mereka sejak tahun 2011. Namun Inter Milan tetap tidak lolos ke Liga Champions Eropa.

Kedatangan Suning ini disambut gembira oleh Paolillo. “Para pengusaha Cina ini akan memperlakukan Inter seperti perusahaan multinasional,” katanya. “Mereka punya alat untuk mengembangkan brand Inter. Moratti juga mengambil keputusan yang baik dengan menjual sahamnya. Saham minoritas akan selalu kalah.” Suning kini menguasai 68,55 saham Inter, seangkan Erick Thohir menguasai saham minoritas sebesar 31%. (Bobotoh.id/RCK)

[socialpoll id=”2363928″]


[socialpoll id=”2364863″]

Komentar

Ricky Nugraha

Bobotoh Persib, Pecinta Kucing, Kopi dan Fotografi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.