INI DIA PARÉNTAH TEGAS KAPOLRI TERKAIT KERUSUHAN GBK !

Kapolda Metro Jaya telah mendapatkan perintah dari Kapolri Jenderal Badrodin Haiti untuk menangkap para pelaku kerusuhan di Stadion Gelora Bung Karno (GBK) Jakarta beberapa waktu lalu. Akibat kerusuhan ini beberapa aparat keamanan menjadi korban kebrutalan oknum pendukung Persija Jakarta.

“Siapa pun yang bersalah harus ditindak. Tadi pagi sudah saya sampaikan arahan kepada Kapolda Metro, silahkan yang di gambar itu yang memukul, semua tangkap semua. Tidak ada alasan. Namanya pelaku kejahatan itu, mau di bawah umur itu ya diproses. Memang perlakuannya berbeda, penerapan hukumnya berbeda” kata Badrodin seperti dikutip dari detik.com.

Badrodin menambahkan, jika pembinaan suporter harus dilakukan dan pengurus suporter harus ikut bertanggung jawab dalam proses pembinaan tersebut.

Ieu Rame Lur : Siaran Pers PT. GTS Terkait Kerusuhan GBK ! Kumplit ! 

“Semua diminta kesadaran semua pihak, tak hanya aparat keamanan saja, tetapi juga pengurus suporter harus ikut bertanggungjawab dan membina dan mengurus suporter itu,” tegas Kapolri.

Menurut keterangan saat ini Polda Metro Jaya telah menangkap enam orang suporter Persija (Jakmania) yang saat itu tertangkap kamera saat mengejar dan mengeroyok Brigadir Hanafi pada pertandingan Persija kontra Sriwijaya FC, Jumat Malam lalu di GBK. (.id/FD)

[socialpoll id=”2370549″]


[socialpoll id=”2370236″]

Komentar

Helmi M. Permana

Orang Bandung, suka foto, suka bola, & suka musik

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.