INNALILLAHI ! GEMPA 6.6 SR MENGOYAGKAN TERNATE !

Gempa Bumi berkekuatan 6.6 SR mengguncang wilayah Ternate dan Halamahera, Maluku Utara. Subuh pagi tadi. Akibatnya, 21 rumah dan sebuah gereja di Pulau Batang Dua, Kota Ternate, Maluku Utara, rusak. Menurut Camat Pulau Batang Dua Philipus Petipelihoi, sebanyak tiga rumah rusak berat di kelurahan Mayau, tiga rumah rusak ringan di Kelurahan Bido, 14 rumah rusak ringan, satu rusak berat dan satu bangunan gereja rusak ringan di Kelurahan Lelewi. Sementara, dampak gempa di tiga kelurahan lainnya belum diketahui.

“Sejauh ini untuk kelurahan Tifure dan Kelurahan Pantai Sagu belum bisa dihubungi. Begitu juga dengan Kelurahan Perum belum ada informasi,” kata Camat Philipus sepreti dikutip dari liputan6.com.

Ieu Rame Lur : Sambut Romadhon, Islamic World View Midangkeun Tema Spesial !

Camat mengaku, jumlah kerugian dan korban jiwa belum bisa diketahui pasti. “Sejauh ini belum bisa saya pastikan. Nanti dari BPBD Kota Yernate yang sampaikan langsung ke media,” ujar dia.

Gempa Bumi tektonik berkekuatan 6,6 SR ini terjadi pukul 03.14 WIT. Pusat gempa Bumi terletak pada koordinat 1,35 lintang utara dan 126,41 bujur timur, tepatnya di laut pada jarak 126 kilometer arah barat laut Kota Ternate atau pada jarak 131 kilometer arah timur Kota Bitung dengan kedalaman hiposenter 58 kilometer. (bobotoh.id/HL/Liputan6.com)

[socialpoll id=”2354302″]


[socialpoll id=”2365513″]

Komentar

Helmi M. Permana

Orang Bandung, suka foto, suka bola, & suka musik

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.