INSTAGRAM AKAN BUAT BOBOTOH LEBIH BAHAGIA? CEUK SAHA?

Bobotoh ingin lebih bahagia? Buatlah akun instagram, follow beberapa user lain, dan mulailah unggah foto ke Instagram. Mungkin hal tersebut akan membuat Bobotoh lebih bahagia daripada sekarang. Demikian lebih kurang hasil studi Kristin Diehl, seorang peneliti dari Southern California Marshall School of Business.

Menurt Diehl seseorang yang terbiasa mengambil foto sebuah kejadian tertentu ternyata dapat membuatnya lebih bahagia.Kejadian yang diabadikan bisa berasal dari mana saja, tak terkecuali mengambil gambar foto makanan enak, jalan-jalan di taman, ataupun foto diri setelah berolahraga.

IEU RAMÉ LUR: GAGAL MAIN DI GBLA, PERSIB KEMBALI KE JALAK ?!

Seperti diberitakan oleh Liputan6.com, Senin, 13/6/2016, studi yang dilakukan Diehl ini mengambil sampel 2.000 orang dalam sembilan percobaan berbeda. Setiap responden diminta untuk mengambil gambar atau tidak mengambil gambar sebuah peristiwa.Setelah itu, tiap responden diminta untuk mengisi survei tentang perasaan setelah melakukan tugas-tugas tersebut.

Hasilnya, responden yang mengabadikan sebuah momen merasa lebih terikat dengan peristiwa itu, meski hal itu adalah kegiatan sederhana.”Kami menunjukkan, fotografi dapat meningkatkan kesenangan sebuah pengalaman positif sebab menimbulkan perasaan yang lebih terikat (dengan objek foto),” ujar Diehl,

Lebih lanjut ia juga mengatakan riset ini merupakan penelitian pertama mengenai hubungan kegiatan berfoto yang ternyata dapat membuat seseorang lebih menikmati pengalaman tersebut.

Kendati demikian, ternyata tak semua kegiatan berfoto dapat menimbulkan efek positif. Para peneliti menemukan bahwa mengambil foto pengalaman negatif dapat meningkatkan kesedihan seseorang. (Bobotoh.id/RCK).

[socialpoll id=”2336719″]


[socialpoll id=”2366718″]

Komentar

Ricky Nugraha

Bobotoh Persib, Pecinta Kucing, Kopi dan Fotografi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.