JIKA TAK INGIN KALAH, TAKTIK BERTAHAN IEU KUDU BISA DITIRU PERSIB!

Enam gol yang bersarang digawangnya dari enam pertandingan awal Persib Bandung di turnamen Indonesia Soccer Championship (ISC) 2016 nampaknya harus menjadi sorotan utama skuat Maung Bandung untuk dievaluasi. Ya, pasalnya, skuat Persib yang boleh dibilang bertabur bintang ini nampak tidak pantas untuk meraih predikat tersebut.

Terutama, di pertandingan terakhir mereka pada saat bertandang ke markas Bhayangkara Surabaya United, Sabtu (11/6/2016) lalu. Persib seolah tidak berdaya menerima serangan-serangan dari para pemain Bhayangkara Surabaya United yang menghasilkan gawang yang dikawal I Made Wirawan tersebut dibobol sebanyak empat kali. Pada saat itu, lini pertahanan Persib yang digalang oleh Purwaka Yudi & Hermawan dinilai banyak kalangan tidak mampu untuk mengawal pertahanan dengan baik. Bahkan, jauh dari kata kompak.

Mari bergeser menilik helatan turnamen yang paling bergengsi seantero Eropa yang saat ini sedang berlangsung, Piala Eropa 2016. Melihat satu pertandingan menarik antara dua negara yang dikenal memiliki pemain nomor wahid di dunia, Belgia dan Italia.

Ieu rame lur: NGÉLÉHKEUN PERSIB MANAJER BSU REUWAS & SEBUT PERSIB SEDANG SAKIT !

Pada pertandingan yang berkesudahan dengan kemenangan tim Italia dengan skor 2-0 tersebut, Italia boleh dikatakan bermain sangat baik. Namun, bukanlah lini depan tim berjuluk Gli Azzurri tersebut yang menjadi sorotan utama.

Adalah taktik bertahan ala Catenaccio yang digalang oleh Giorgio Chiellini, Leonardo Bonucci dan Andrea Barzagli yang sukses membuat lini penyerangan dari Belgia mati kutu, bahkan, Belgia tidak mampu untuk menembus sepertiga pertahanan dari Italia!

Padahal, dua pemain sayap tim Belgia terkenal memiliki kecepatan dan kelincahan yang sangat mumpuni yakni Eden Hazard dan Kevin De Bruyne. Namun, keduanya terlihat sangat kesulitan menembus pertahanan Italia meski sering bergantian posisi.

Maka dari itu, Bobotoh.id mencoba merangkum strategi pertahanan Italia yang sangat menarik tersebut melalui sebuah video yang diunggah oleh akun twitter @TheAnalysisVids. Video yang berdurasi kurang dari 30 detik tersebut cukup menggambarkan bagaimana solidnya pertahanan Italia menghadapi serangan-serangan yang dilancarkan oleh Belgia. Semoga taktik Italia tersebut bisa diterapkan di tim Persib, ya! (Bobotoh.id/RF)

Berikut merupakan cuplikan videonya:

[socialpoll id=”2366654″]


[socialpoll id=”2366718″]

Komentar

Reno Firhad Rinaldi

Author #21

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.