KAPANGGIH ! TA’JIL FAVORIT BOBOTOH DI BULAN RAMADHAN !

 

Ta’jil yang artinya disegerakan menjadi kata yang paling akrab ditelinga bobotoh selama Ramadhan. Ta’jil sendiri identik dengan hidangan yang dimakan sesaat setelah adzan Magrib berkumandang. Biasanya, Nabi terakhir, Muhammad SAW memakan buah kurma ketika berbuka puasa.

Sesuai dengan sabdanya Anas ra berkata, “Rasulullah SAW berbuka sebelum shalat dengan beberapa butir kurma basah (ruthab). Apabila tidak ada kurma basah di tempat beliau, maka beliau berbuka dengan beberapa butir kurma kering (tamr). Dan apabila tidak ada kurma kering, maka beliau menghirup beberapa teguk air.” (HR. Ahmad dan Abu Daud).

Namun hal itu tentunya bukan sesuatu yang diwajibkan, perkara berbuka puasa dengan kurma adalah sesuatu yang sunnah, dalam artian jika dilakukan mendapatkan pahala.

Seiring berjalannya waktu, berbagai macam kudapan manis pun tercipta. Dari mulai bubur sumsum, kolak, hingga makanan lainya. Namun bobotoh mempunyai makanan favorit yang biasanya dimakan saat berbuka puasa. Apa itu ?!

Dalam polling bobotoh.id, sebagian besar bobotoh memilih makanan yang mempunyai cita rasa asin. Makanan ini adalah gorengan, sejenis bakwan, bala-bala, gehu, cireng, combro ditemani dengan air teh manis. Jenis makanan ini menjadi favorit 53 persen bobotoh ketika Ramadhan.

Makanan lainnya yang menjadi favorit bobotoh yaitu sesuai sunnah Rasulallah SAW, Kurma. Selain kurma, bobotoh pun memilih kolak sebagai menu berbuka puasa.

Ieu Rame Lur : Dejan Mundur, Ini Yang Dirasakan Robertino !

Selain dua jenis makanan tersebut, ternyata ada bobotoh yang memilih kopi hitam sebagai menu berbuka. Sebanyak 20 persen bobotoh memilih minuman ini sebagai hidangan saat berbuka.

Sok, apalagi menu lain yang disukai bobotoh, ada yang langsung makan nasi ?! (bobotoh.id)

[socialpoll id=”2328495″]


[socialpoll id=”2367458″]

Komentar

Helmi M. Permana

Orang Bandung, suka foto, suka bola, & suka musik

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.