KENAPA RIEDL YANG DIPILIH ?! IEU ALASAN PSSI !

Hinca Panjaitna selaku Plt. Ketua Umum PSSI mengungkapkan alasan mengapa pihaknya kembali menunjuk Alfred Riedl sebagai pelatih kepala Timnas Indonesia untuk Piala AFF 2016. Salah satunya adalah persiapan pembentukan Timnas Indonesia yang terbilang minim dan mepet.

“Kami mengambil keputusan ini secara cepat karena Timnas harus segera terbentuk. Setelah ini Riedl akan mempersiapkan timnas jelang Piala AFF,” ujar Hinca seperti dikutip bola.com

Terpilihnya Riedl memang menuai pro dan kontra. Apalagi proses pemilihannya tidak melalui fit dan proper test. PSSI sendiri sebelumnya telah menyiapkan tiga pelatih untuk membesut timnas dan mempersilahkan mereka untuk memaparkan programnya masing-masing. Mereka bertiga yaitu Rahmad Darmawan, Indra Sjafri dan Nilmaizar.

Ieu Rame Lur : Latihan Sambil Puasa, Zulham : Geus Byasa !

Namun dilain pihak, Riedl dianggap layak karena pengalamannya di kancah sepak sepak bola Asia Tenggara. “Riedl pelatih yang berpengalaman dan dia juga bersedia bergabung dengan kami. Apalagi dia ingin mengulang kesuksesan bersama timnas di tahun 2010 lalu,” jelas Sekjen PSSI, Azwan Karim.

Riedl dikontrak selama tujuh bulan atau sampai berlangsungnya Piala AFF 2016 pada November-Desember. Di tangan Riedl, PSSI menargetkan untuk bisa menembus babak final Piala AFF. (bobotoh.id/HL)

[socialpoll id=”2366412″]


[socialpoll id=”2364863″]

Komentar

Helmi M. Permana

Orang Bandung, suka foto, suka bola, & suka musik

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.