KEUKEUH INGIN KA BANDUNG DEU JÉK ‘SERANG’ KANG ÉMIL!

Pertandingan Persib Bandung melawan PersijaJakarta  masih sekitar 1 bulan lagi. Dalam jadwal yang dirilis PT. Gelora Trisula Semesta (GTS) sebagai operator Indonesia Soccer Championship, Persib Bandung dijadwalkan menghadapi tantangan Persija Jakarta dalam pertandingan kandang di Bandung pada tanggal 18 Juli 2016 mendatang.

Namun tensi pertandingan panas itu sudah terasa sejak beberapa hari belakangan, terutama di linimasa Twitter. Supporter Persija Jakarta mulai kasak-kusuk menagih janji Walikota Bandung untuk bisa menonton pertandingan tersebut.

Bahkan dengan tanpa rasa malu supporter Persija tersebut memprovokasi para Bobotoh, termasuk memprovokasi Walikota Bandung melalui akun Twitter. Seperti yang terjadi Jumat siang ini, (17/6/2016) Walikota Bandung tampak meladeni beberapa orang supporter Persija. Akun tersebut menuduh Ridwan Kamil ingkar janji . Akun @dhonygeovan berkicau bahwa: “Tuhan membenci orng yg suka ingkar janji,apalagi pemimpin @GuePersija Punten kang cuma nagih janji Cc @ridwankamil pic.twitter.com/N4LXRwECoV”

IEU RAMÉ LUR:  ADA YANG ‘MENGLEUNGIT’ DI GBLA SAAT PERSIB MENJAMU KUKAR !

Namun Kang Emil menampik tuduhan tersebut. Ia merespon twit provokatif dan menolak dirinya ingkar janji “Pertandingannnya aja belum. Ijin polisi sdg dproses. Tdk ada kata larangan dr sy. Tiba2 bilang ingkar janji. Sehat?”

Permintaan supporter Persija Jakarta ini berkaitan dengan pertemuan antara Walikota Bandung dan petinggi-petinggi supporter tersebut beberapa waktu lalu. Agar para Bobotoh dapat menyaksikan laga final yang diselenggarakan di SU GBK Jakarta, Walikota Bandung, Manajemen Persib dan perwakilan Bobotoh intensif mengadakan pertemuan silaturahim pada tahun 2015 dan 2016 dengan pemerintah DKI Jakarta dan petinggi-petinggi supporter Persija Jakarta.

Para Bobotoh pergi dan pulang dari stadion kebanggaan Indonesia yang berada di ibukota Jakarta itu dengan relatif aman. Walau bukan tanpa gangguan, karena masih banyak bis atau kendaraan bobotoh yang mendapat intimidasi dan gangguan yang merusak dan membahayakan dari kelompok supporterPersija Jakarta.

Peristiwa bentrok paling parah adalah pada menjelang dan usai final Liga Indonesia tahun 2014. Puluhan bis yang ditumpangi para Bobotoh mengalami kerusakan akibat dilempari supporter Persija Jakarta saat melintasi kota Jakarta menuju dan sepulang dari Palembang. Tidak terhitung korban luka akibat bentrokan dan perkelahian di jalan-jalan ibukota di kedua belah pihak. (Bobotoh.id/RCK).

 

[socialpoll id=”2317542″]


[socialpoll id=”2367458″]

Komentar

Ricky Nugraha

Bobotoh Persib, Pecinta Kucing, Kopi dan Fotografi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.