TANYA GOOGLE DENGAN SOPAN NENEK INI JADI TERKENAL DI DUNIA MAYA!

Para pengguna internet tentu tidak asing lagi dengan fungsi mesin pencari Google. Para pengguna dapat menanyakan apa saja pada Google tentang hal-hal yang ingin mereka ketahui, mulai resep makanan ringan hingga cara membuat adonan beton.

Begitu juga dengan yang dilakukan oleh May Ashworth, seorang nenek berusia 86 warga negara Inggris. Ia rupanya kesultan untuk menerjemahkan angka romawi MCMXCVIII yang ia lihat dari satu tayangan televisi. Maka ia segera menuju laman mensin pencari Google, dan menulis “Please translate these roman numeral MCMXCVIII, thank you (Tolong terjemahkan angka Romawi ini MCMXCVIII, terima kasih,” tulis Nenek May seperti diberitakan oleh BBC.Com/Indonesia.

Ternyata Nenek May berfikir bahwa mesin pencari Google bekerja sepenuhnya atas kendali manusia. Maka ia membubuhkan kata ‘thank you’/terima kasih sebagai bentuk sopan santun. Peristiwa ini diunggah ke Twitter cucunya, Ben John yang saat itu sedang mengunjungi neneknya. Melalui akun @push10ben ia menulis “Omg opened my Nan’s laptop and when she’s googled something she’s put ‘please’ and ‘thank you’. I can’t ” cuitnya.

Tweet Ben tersebut sontak menerima respon dari netizen lainnya. Sejak ia mencuitkan kata-kata tersebut pada 10 Juni 2016, hingga kini sudah diretweet oleh 17.000 kali. Bukan hanya itu, akun twitter resmi Google Inggris pun merespon twit kocak tersebut. “Dearest Ben’s Nan. Hope you’re well. In a world of billions of Searches, yours made us smile. Oh, and it’s 1998. Thank YOU @Push10Ben” (Halo Neneknya Ben, semoga baik-baik saja. Dari sekian juta pencarian, pencarian anda membuat kami tersenyum. Oh, itu (tahun) 1998) ujar akun @GoogleUK pada tanggal 15 Juni 2016.

(Bobotoh.id/RCK)

 

[socialpoll id=”2329526″]


[socialpoll id=”2367458″]

 

Komentar

Ricky Nugraha

Bobotoh Persib, Pecinta Kucing, Kopi dan Fotografi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.