MENDAKI TANPA MELAPOR WN SWISS HILANG DI SEMERU!

Lionel Du Creaux, pria berusia 26 tahun pendaki warga negara Swiss, dilaporkan hilang pada hari Senin lalu, 7/6/2016 setelah mendaki gunung Semeru sejak hari Jumat, 3 Juni 2016 lalu. Pendaki tersebut diketahui melakukan pendakian tanpa mendaftar di Pos Ranu Pani.

Lionel mulai mendaki ke Semeru bersama Alice dari Malang dan masuk lewat Desa Ranupani, Lumajang pada 3 Juni 2016. Sekitar pukul 07.00 mereka langsung mendaki tanpa melakukan pendaftaran dan pemberitahuan pada pos pendakian setempat.

IEU RAMÉ LUR: MENÉNJO PERTANDINGAN BASEBALL DI KANADA ! INI 19 FOTONYA !

Lionel Du Creux yang mendaki tanpa melapor tersebut dikabarkan hilang oleh rekannya, Alice Guignard, pendaki asal Prancis yang juga sempat tersesat di pendakian itu. Alice tersesat karena tidak menggunakan jalur pendakian yang ada. Pendaki asal Prancis ditemukan oleh guide setempat dan mengaku tidak tahu jalan dan sedang menuju punggungan bukit ke arah Arcopodo.

“Pencarian dilanjutkan dengan status open SAR,” kata Kepala Balai Besar Taman Nasional Bromo Tengger Semeru, John Kennedi, di Malang, Jawa Timur, Kamis lalu (9/6/2016) seperti diberitakan oleh viva.co.id.

Pada Kamis 9/6/2016 tercatat ada 24 sukarelawan pencari yang baru ditambah dan akan melakukan pencarian di sekitar Blank 75. Pos pencarian pun dibagi di dua tempat antara lain pos Kalimati dan Tawon Songo mengarah ke air terjun Gunung Boto.Total terdapat 44 sukarelawan yang turut dan 13 di antaranya merupakan relawan dari Basarnas.  (Bobotoh.ID/RCK).

[socialpoll id=”2324567″]


[socialpoll id=”2364863″]

Komentar

Ricky Nugraha

Bobotoh Persib, Pecinta Kucing, Kopi dan Fotografi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.