MENPORA AKAN EUREUNKAN ISC SENÉN BESOK?

Insiden kerusuhan di pekan ke-8 ISC yang dilakukan supporter Persija Jakarta pada pertandingan antara tuan rumah Persija Jakarta menjamu Sriwijaya FC, Jumat malam 24/6/2016 terus menuai berbagai kecaman. Bahkan Kementrian Pemuda dan Olahraga atau Kemenpora mengancam akan memberhentikan turnamen Indonesia Soccer Championship (ISC) tersebut. Pernyataan sikap Kemenpora tersebut dirilis beberapa jam sebelum pernyataan sikap PT. GTS yang akan tetap menjalankan ISC 2016.

Ancaman Menpora ini dirilis melalui siaran pers No. 27/Kom-Publik/Kemenpora/6/2016 tentang Sikap Kemenpora Terhadap Insiden Bentrok Suporter di GBK Sabtu sore kemarin, 25/6/2016. Dalam siaran pers yang disiarkan melalui laman resmi Kemepora, Menpora seperti yang disampaikan oleh Gatot S. Dewa Broto menyataan bahwa hal tersebut didasarkan pada fakta bahwa PT. GTS belum juga mematuhi perintah Menpora untuk merealisasikan MoU dengan Kepolisian RI dan juga masih belum mampu mengatasi berbagai insiden dan bentrokan yang terjadi.

IEU RAMÉ LUR: SIARAN PERS PT. GTS TERKAIT INSIDEN GBK! KUMPLIT!

Gatos S. Dewa Broto yang merupakan Deputi 4 Bidang Peningkatan Prestasi Olahraga merangkap Kepala Komunikasi Publik Kemenpora ini menyatakan juga bahwa keputusan pencabutan rekomendasi / penghentian turnamen / kompetisi ISC akan dituangkan dalam surat resmi dari Kemenpora setelah pertemuan dengan berbagai pihak pada hari Senin besok (27/6/2016).

Ancaman Menpora ini dikeluarkan karen sebelumn terjadi insiden di Stadion Utama Senayan, kemudian bentro supporter di Sleman dan juga di Gresik. Itu sebabnya Dirut PT. GTS kemudian dipanggil Menpora tanggal 30 Mei 2016 yang meminta agar PT GTS bisa membenahi ketertiban turnamen mengingat perjalanannya masih panjang hingga Desember 2016 dan meminta PT GTS untuk melakukan penanda-tanganan MoU dengan pihak Kepolisian RI. (Bobotoh.id/RCK).

[socialpoll id=”2370416″]


[socialpoll id=”2369476″]

Komentar

Ricky Nugraha

Bobotoh Persib, Pecinta Kucing, Kopi dan Fotografi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.