MERASA JIJIK, UEFA SELIDIKI BENTROKAN DI MARSEILLE!

Badan Sepakbola Eropa, UEFA, memulai proses penyelidikan atas pelanggaran disiplin yang diduga dilakuakn oleh federasi Sepakbola Rusia setelah penyerangan terhadap supporter Inggris di Marseile, Sabtu kemarin (11/6/2016).

Beberapa saat wasit meniupkan peluit tanda pertandingan usai di Stade Velodrome, pendukung Rusia yang mengenakan masker menyerang supporter Inggris dengan membabi buta. Penyerangan ini membuat supporter Inggris berhamburan dan berusaha menyelamatkan diri. UEFA juga mengatakan akan menyelidiki dugaan perilaku rasis, pelemparan petasan,dan penggunaan kembang api.

IEU RAMÉ LUR: ZULHAM ZAMRUN UNGKAP PENYEBAB PERSIB MENAMBRU!

Menteri Olahraga Rusia Vitaly Mutko, yang pada awalnya membantah, menurut UEFA sudah setuju untuk dilakukan penyelidikan.

Kekerasan di stadion diikuti tiga hari pertempuran jarak dekat antara supporter Inggris, Rusia dan Prancis di Marseille, yang segera direspon oleh polisi anti huru-hara.

UEFA menyatakan bahwa mereka “merasa jijik dengan bentrokan yang terjadi di pusat kota Marseille, dan akan memeprhatikan dengan serius insiden di akhir pertandingan dalam Stade Velodrome,” seperti diberitakan oleh Reuteurs, 12/6/2016

“Perilaku semacam ini benar-benar tidak dapat diterima dan tidak memiliki tempat dalam sepak bola,” kata UEFA. UEFA menambahkan sanksi akan akan diputuskan dalam beberapa hari mendatang. (Bobotoh.id/RCK. Foto: Reuteurs).

[socialpoll id=”2364863″]


[socialpoll id=”2366654″]

Komentar

Ricky Nugraha

Bobotoh Persib, Pecinta Kucing, Kopi dan Fotografi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.