MERONTOK TENTARA JAGUAR DITEMBAK MATI!

Seekor jaguar betina yang digunakan untuk melengkapi upacara penyalaan obor Olimpiade Rio de Janeiro ditembak mati tentara. Jaguar tersebut ditembak setelah kabur dan menyerang seorang tentara.

Jaguar tersebut ditembak mati setelah ikut dalam upacara obor Olimpiade di kebun binatang Brasil, Manaus. Juru bicara militer mengatakan empat panah gagal melumpuhkannya sehingga seorang tentara menembakkan pistol.

IEU RAME LUR: INSYA ALLAH PERSIB MAKSIMAL, CEUK HERRIE ‘JOSE’!

Panitia Olimpiade Rio mengatakan telah terjadi kesalahan dengan menunjukkan obor Olimpiade dekat hewan liar. Kelompok pelindung hak hewan juga mengutuk pembunuhan tersebut dan mempertanyakan mengapa hewan dalam acara Olimpiade.

“Kapan kita akan belajar? Hewan liar ditawan dan dipaksa melakukan hal menakutkan, kadang menyakitkan, dan selalu tak wajar. Ini merupakan bom waktu,” kata Direktur Penegakan Hukum Hewan PETA, Brittany Peet seperti diberitakan dalam Republika.co.id.

Jaguar (Panthera onca) adalah kucing besar, kucing dalam genus Panthera, dan merupakan satu-satunya spesies Panthera asli Amerika. Jaguar adalah kucing terbesar ke tiga setelah harimau dan singa, dan merupakan jenis kucing terbesar di Amerika.

Jaguar terdapat di sepanjang Barat Amerika Serikat dan Meksiko,  Amerika Tengah dan Selatan ke Paraguay dan Argentina Utara. Dalam status konservasi IUCN, jaguar dikelompokan sebagai ‘binatang’ yang hampir terancam atau NT (not threatened). (Bobotoh.id/RCK. Foto: Charlesjsharp/Wikipedia).

[socialpoll id=”2369528″]


[socialpoll id=”2369461″]

Komentar

Ricky Nugraha

Bobotoh Persib, Pecinta Kucing, Kopi dan Fotografi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.