NGABUBURIT ALA 850+ BOBOTOH !! NGAPAIN AJA ?!

Ngabuburit, itulah kata yang menjadi primadona di bulan Ramadhan. Istilah ini akan sering terdengar ditelinga kita dalam satu bulan kedepan. Ngabuburit sendiri merupakan istilah yang diambil dari bahasa sunda dengan kata dasar ‘burit’ atau dalam bahasa Indonesia artinya menjelang sore.

Menurut kamus umum Bahasa Sunda Lembaga Basa Jeung Sastra Sunda, ngbuburit artinya menghabiskan waktu menunggu sore hari biasanya dilakukan pada saat Bulan Ramadhan, ketika sesampainya dirumah sudah masuk waktu buka.

Ieu Rame Lur : 6 Foto Bobotoh Ngabuburit Sambil Menenjo Persib Latihan !

Bobotoh.id melalui pollingnya menanyakan kepada bobotoh tentang kegiatan ngabuburit yang menjadi favorite atau paling enak dilakukan saat Ramadhan. Dari empat pilihan yang disediakan, kebanyak bobotoh mengisi waktu menjelang buka dengan bekerja, kuliah atau sekolah. Voters yang memilih ini sebanyak 31.6 atau 277 pemilih.

Jawaban kedua terbanyak yang dipilih bobotoh adalah datang ke majelis ta’lim untuk memperdalam ilmu agama. Mereka yang memilih jawaban ini sebanyak 27.5 persen atau 241 voters.

Sisanya, ada yang memilih main handphone dari pagi hingga magrib dan ada juga yang tidur dari sesudah sahur hingga magrib. Nah, tentunya yang dua ini mah jangan dilakukan ya, selain jelek untuk tubuh, alangkah baiknya jika Bulan Ramadhan diisi oleh kegiatan-kegiatan yang positif. (bobotoh.id)

[socialpoll id=”2328495″]


[socialpoll id=”2365513″]

Komentar

Helmi M. Permana

Orang Bandung, suka foto, suka bola, & suka musik

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.