NGADAMAIKEUN SUPORTER, PERSIS GELAR TURNAMEN SEGITIGA !

Sebuah turnamen segitiga yang dirancang demi terciptanya perdamaian suporter siap digelar. Turnamen yang juga bertujuan untuk mengisi jeda libur Indonesia Soccer Championship B ini diprakasai oleh Persis Solo.

Tiga tim yang rencananya akan ikut dalam turnamen segitiga tersebut adalah Persis Solo, PSS Sleman dan PSIS Semarang. Seperti diketahui, tiga suporter dari masing-masing tim ini mempunyai hubungan yang kurang harmonis. Pasoepati selaku suporter Persis terlibat gontokan dengan Panser Biru atau Snex (PSIS Semarang). Meskipun hubungan pasoepati dan Sleman tergolong harmonis.

“Tema utamanya mengembalikan suasana perdamaian antarsuporter Solo, Yogyakarta, dan Semarang. Apalagi mumpung dalam suasana bulan Ramadan sehingga jadi momen yang pas,” kata Direktur Olahraga PT Persis Solo Saestu, Totok Supriyanto seperti dikutip bola.com.

Ieu Rame Lur : Edun ! Kiper Asal Saswco Bandung Merapat ke Manchester United !

Turnamen ini sendiri sebenarnya rentan akan gesekan suporter. Namun ada juga pihak yang merespon baik digelarnya turnamen ini. “Rencana itu tentu bagus untuk perdamaian suporter. Hanya, banyak yang harus dipertimbangkan termasuk soal keamanan. Sebenarnya ini menjadi momentum bagus untuk menjalin lagi relasi antarsuporter,” timpal Manajer PSIS Semarang, Wahyu Winarto.

“Kami akan mempertimbangkan suporter dengan kapasitas venue. Dua tim saja di Stadion Maguwoharjo yang bisa memuat 30 ribu penonton sudah penuh saat pertandingan biasa. Dengan direncanakan tiga tim, tentu harus dipikirkan,” tutur Rumadi, Direktur Operasional PSS Sleman. (bobotoh.id/RF)

[socialpoll id=”2317542″]


[socialpoll id=”2365506″]

Komentar

Helmi M. Permana

Orang Bandung, suka foto, suka bola, & suka musik

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.