NUNGGUAN PERSETUJUAN FIFA, KLB PSSI DIGELAR 3 AGUSTUS ?!

PSSI dan kelompok 85 telah sepakat menggelar kongres luar biasa (KLB), namun mereka tentunya masih menunggu keputusan dan persetujuan FIFA selaku induk organisasi sepak bola dunia tentang jadwal KLB tersebut. Bila mengacu pada surat permintaan KLB yang dilayangkan pada 3 Mei 2016 lalu, KLB seharunya digelar tiga bulan setelahnya yaitu 3 Agustus 2016.

PSSI dan Kelompok 85 sendiri hingga kini kabarnya masih melakukan komunikasi dengan FIFA. Pasalnya, tanpa persetujuan FIFA KLB yang digelar akan cuma-cuma karena dianggap tidak sah.

Ieu Rame Lur : David Laly Gering Lur !

Agenda KLB sendiri tidak hanya sekedar mengganti ketua lama yaitu La Nyalla Mattalliti. Mereka rencannya akan memilih pengurus baru dan jajaran Komite Eksekutif. Dalam KLB tersebut pun ada tahapan yang harus dilakukan agar sesuai dengan statuta PSSI dan FIFA, diantaranya pembentukan Komite Pemilihan dan Komite Banding Pemilihan.

“KLB yang diminta adalah untuk memilih ulang semuanya, baik itu ketua umum hingga anggota Exco. Tapi, kami belum memutuskan siapa calon yang tepat sebagai Ketua Umum PSSI yang baru karena semua bisa mencalonkan dan dicalonkan,” ujar Gusti Randa yang menjabat sebagai kuasa hukum sekaligus juru bicara Kelompok 85 seperti dikutip bola.com. (bobotoh.id/HL)

[socialpoll id=”2364864″]


[socialpoll id=”2364370″]

Komentar

Helmi M. Permana

Orang Bandung, suka foto, suka bola, & suka musik

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.