ORANG-ORANG NU KUNGSI JADI CARETAKER DI PERSIB !

Heri Setiawan resmi memegang komando di tubuh Persib Bandung pasca mundurnya Dejan Antonic. Pelatih berkepala plontos ini diangkat menjadi caretaker oleh manajemen dan dibantuan rekan-rekannya yang juga menjabat sebagai asisten pelatih seperti Asep Sumantri, Anwar Sanusi dan Yaya Sunarya.

Heri tentunya bukan orang pertama yang menjabat caretaker di Persib. Sebelumnya ada nama-nama lain termasuk Djajang Nurdjaman dan Robby Darwis yang pernah menjabat sebagai caretaker.

Pergantian pertama pelatih Persib terjadi pada musim 1999/200. Kala itu Suryamin mundur dari kursi panas pelatih Persib. Manajemen Persib akhirnya menunjuk pelatih Indra Tohir untuk menjadi pelatih. Namun, Indra ditunjuk menjadi pelatih tetap dan bukan seorang caretaker.

Pada musim 2003/2004 Bambang Sukowiyono (Alm) dan Iwan Sunarya menjabat caretaker setelah pelatih asing pertama Persib di Liga Profesional, Marek Andrzej Sledzianowski dipecat oleh manajemen.

Penunjukan caretaker kembali terjadi pada musim 2006/2007. Mundurnya Risnandar Soendoro dari kursi pelatih Persib membuat manajemen menunjuk Djajang Nurdjaman dan Dedi Sutendi untuk menjabat pelatih sementara Persib.

Ieu Rame Lur : Perdana Tanpa Dejan, Porsi Latihan Persib Berubah !

Pada musim 2007/2008, Djajang Nurdjaman kembali diangkat menjadi pelatih sementara setelah pelatih asing asal Modova, Arcan Iurie Anatolievichi mundur dari jabatannya. Djajang kali ini berduet dengan Robby Darwis.

Selanjutnya pada musim 2009/2010. Giliran Robby Darwis yang dipercaya menangani Maung Bandung pasca mundurnya Jaya Hartono. Robby dua kali menjabat caretaker setelah pada tahun 2012, Drago Mamic mundur dari Persib. (bobotoh.id/HL/Berbagai Sumber)

[socialpoll id=”2367458″]


[socialpoll id=”2366877″]

Komentar

Helmi M. Permana

Orang Bandung, suka foto, suka bola, & suka musik

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.