“PEDULI MATA JATINANGOR” SUKSES MEMÉRÉ LANSIA KACAMATA GRATIS!

Probo Agung menyatakan rasa syukurnya usai menyerahkan kacamata gratis menjelang awal bulan Romadhon beberapa waktu lalu. “Alhamdulillah, dari target 100 orang, kita bisa penuhi kebutuhan kaca mata sebanyak 97 buah,” ujar Agung ketika dihubungi Bobotoh.id melalui layanan pesan singkat Senin lalu, 6/6/2016.

Sebelumnya ia dan teman-temannya di komunitas Blue Hikers sudah mendata 120 orang lansia di 3 desa di kecamatan Jatinangor, Sumedang. Namun dari 100 buah kacamata gratis yang disediakan, hanya 97 orang yang bisa menerimanya. “Ada tiga lansia yang diindikasikan terkena katarak dan glaukoma,” tuturnya lagi.

IEU RAMÉ LUR: KABAR GUMBIRA! PUGLIARA JADI BERANGKAT KA SURABAYA!

Probo Agung yang merupakan salah seorang anggota panitia “Peduli Mata Jatinangor”,  berharap kegiatan bakti sosial yang dilakukan Blue Hikers, AMP FK Unpad, Wanapala, serta didukung penuh Optik Kemuning ini bisa berlanjut di waktu-waktu mendatang.

“Dari 11 desa di kecamatan Jatinangor, kita baru bisa mendata di 3 desa. Selain itu karena keterbatasan, kita baru bisa menyediakan 100 kacamata saja,” tuturnya lagi. Ia berharap di waktu mendatang bisa menyalurkan lebih banyak lagi kacamata gratis untuk warga Jatinangor. “200 atau 1000 buah, itu target kami untuk ke depannya”.

Seperti pernah diberitakan oleh Bobotoh.id pada 22/5/2016, menghadapi bulan Romadhon kelompok mahasiswa asal fakutas Ilmu Budaya Universitas Padjadjaran mengadakan bakti sosial pembagian kacamata gratis untuk lansia di kecamatan Jatinangor. Kegiatan tersebut telah terlaksana pada tanggal 27/5/32106 dan 1/6/2016 yang lalu.

Adapun pembagian kacamata gratis bertajuk “peduli Mata Jatinangor” itu dimaksudkan untuk membantu para Lansia yang memiliki keterbatasan penglihatan. “Terlebih menjelang bulan Romadhon di mana para Lansia yang tentu membutuhkan penglihatan yang baik untuk beribadah (mengaji)”, ujar Probo Agung lagi. (Bobotoh.id/RCK. Foto: Dok. Panitia)

[socialpoll id=”2363928″]


[socialpoll id=”2365506″]

Komentar

Ricky Nugraha

Bobotoh Persib, Pecinta Kucing, Kopi dan Fotografi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.