PENUNJUKAN RIEDL MEUNANG KRITIKAN TAJAM !

Kritikan tajam diungkapkan mantan pemain Timnas Indonesia, Agung Setyabudi terkait penujukan Alfred Riedl sebagai pelatih Timnas Indonesia untuk Piala AFF 2016. Menurut Agung, dipilihnya pelatih asal Austria untuk menahkodai Skuat Garuda adalah keputusan yang salah.

“Kenapa bisa Alfred Riedl? Melihat kondisi Timnas yang lama vakum sampai sekarang ini jelas keputusan itu salah kaprah,” kata Agungseperti dikutip dari bola.com.

Ieu Rame Lur : ‘Tembok’ Persib Absen, Dejan Teu Sieun !

Agung juga menambahkan, seharusnya PSSI memilih pelatih yang mengatahui kondisi sepak bola Indonesia. Apalagi Indonesia baru saja lepas sanksi FIFA dan vakum selama kurang lebih satu tahun. “Seharusnya pilih pelatih yang tahu kondisi terbaru sepak bola Indonesia. Calon lawan saja sudah bersiap sejak lama dan kita belum sama sekali. Jadi jangan terlalu dipaksakan untuk mendapat prestasi,” tutur Agung.

Masuknya Riedl sendiri diluar jalur ‘resmi’ dalam arti tanpa mengikuti fit and proper test terlebih dahulu. Padahal, tiga orang pelatih yaitu Rahmad Darmawan, Indra Sjafri, nil Maizar telah masuk nominasi bahkan memaparkan programnya.

“Jadi PSSI harus bisa mengukur kemampuan Timnas. Jangan terlalu dipaksakan dengan mengontrak pelatih asing kalau sepak bolanya baru saja vakum,” imbuhnya. (bobotoh.id/HL)

[socialpoll id=”2366412″]


[socialpoll id=”2364863″]

Komentar

Helmi M. Permana

Orang Bandung, suka foto, suka bola, & suka musik

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.