PERSIB ADALAH WARISAN TI ALM BAPAK! CEUK NENG GITA!

Persib adalah warisan dari almarhum sang bapak, setidaknya kata-kata itulah yang tersirat dari mulut Gita Puspa Romadhona, seorang Bobotoh perempuan yang mengenal Persib melalui almarhum bapaknya. Ketika dirinya masih dibangku Sekolah Dasar, Gita mengaku sering diceritakan tentang Persib oleh sang bapak.

“Bukan sekedar tim, tapi udah jadi kebanggan & warisan juga dari sesepuh, khususnya Alm Bapak Gita. Waktu Gita SD Alm Bapak sering cerita tentang Persib,” ujar Gita bercerita kepada Bobotoh.id.

Mengenai pemain idolanya di tim Persib, Gita mengaku sangat mengidolakan sosok kapten kedua Persib, Hariono. Hariono dianggap Gita adalah sosok yang loyal meskipun pemain tersebut bukanlah berasal dari bumi Sunda. “Kang Hariono, walaupun dia bukan asli darah Sunda tapi dia loyal sama Persib,” katanya.

Ieu rame lur: CARETAKER PERSIB MENYIEUN PROGRAM LATIHAN DI SURABAYA, INI HASILNYA !

Perempuan kelahiran 9 Januari 17 tahun yang lalu ini pun menilai bahwa Persib sekarang tidaklah lebih baik dari jaman Persib yang dilatih oleh Djajang Nurjaman. Namun, dirinya pun tidak menyebut bahwa permainan Persib buruk dibawah asuhan Dejan Antonic. “Menurut Gita pribadi, Persib lebih baik pas era jamannya Kang Djanur, bukan berarti Persib yang sekarang diasuh oleh Dejan itu butut,” ungkapnya.

Dara berumur 17 tahun ini pun mengaku banyak mengoleksi aksesoris-aksesoris berbau Persib. Bukan hanya baju, aksesoris lainnya pun dipunyai dirinya.

“Baju hampir semua koleksi baju Gita berlabel Persib, gelang, buff, tas, sepatu. Kalau sekarang mah ga susah karena di Sukabumi sekarang jauh lebih banyak toko atau distro-distro yang berlabel Persib dibanding dulu,” kata Gita.

Gita pun juga mengatakan pernah mempunyai pengalaman unik saat dirinya menonton langsung pertandingan Persib langsung di stadion. “Pas pembukaan Piala Bhayangkara bulan lalu, pengalaman perdana ngalamin yang namanya dikejar anjing polisi. Datengnya kurang siang, Gita juga udah dapet tiket tapi ga dimasukin. Katanya semua tribun udah pada penuh, kebeneran Gita sama rombongan yang dari Sukabumi nyoba maksa untuk masuk tapi malah anjing polisi diliarin buat ngebubarin kita,” ceritanya. (Bobotoh.id/GD)

[socialpoll id=”2366718″]


[socialpoll id=”2366877″]

Komentar

Reno Firhad Rinaldi

Author #21

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.