PERSIB BUBUK DI KANDANG BSU, POSISI DEJAN TERANCAM?

Persib Bandung melakoni laga tandang ke markas Bhayangkara Surabaya United dalam laga lanjutannya di turnamen Indonesia Soccer Championship (ISC) 2016 di Stadion Delta Sidoarjo, Sabtu (11/6/2016) malam WIB.

BABAK PERTAMA

Pertarungan ketat terjadi semenjak menit pertama, kedua tim saling melancarkan serangan-serangannya. Pada menit ke-8, Persib mendapat peluang pertamanya lewat tendangan keras yang dilesakkan oleh Tantan. Namun sayang, tendangannya hanya melayang jauh di atas gawang BSU.

Memasuki menit ke-16, BSU mendapat peluang emas dari tendangan bebas yang dieksekusi oleh pemain bertahan mereka, Otavio Dutra. Beruntung, sepakan Dutra melambung tipis dari gawang Persib yang dijaga oleh I Made Wirawan.

30 menit berlalu, kedua tim nampaknya baru mulai panas. Pada menit ke-34, Atep melakukan spekulasi tendangan keras dari jarak jauh, namun tendangannya masih bisa ditangkap oleh Wahyu Tri Nugroho.

Tak ingin kalah, Bhayangkara pun melakukan serangan balik lewat motor serangannya, Evan Dimas Darmono. Evan Dimas yang memberikan bola kepada Putu Gede yang langsung melakukan umpan silang ke mulut gawang Persib pun mampu disambut dengan baik lewat tendangan salto dari Rudi Widodo. Namun lagi, peluang tendangannya pun hanya menyamping dari gawang Made.

Bhayangkara Surabaya United berhasil memecahkan kebuntuan pada menit ke-42, pemain yang baru masuk, Thiago Furtuoso berhasil memanfaatkan peluang yang didapatnya dimulut gawang Persib. Tendangan mendatarnya pun tidak mampu dihalau dengan baik oleh Made.

Bahkan, BSU mampu memperlebar keunggulannya lewat gol yang dicetak oleh Rudi Widodo di menit ke 44. Tendangan keras ke tiang jauh tidak mampu dibendung oleh Made Wirawan. Skor 2-0 pun bertahan hingga turun minum.

BABAK KEDUA

Memasuki babak kedua, Bhayangkara Surabaya United yang bermain diatas angin pun kian gencar melakukan serangan. Hasilnya, Thiago Furtoso berhasil mencetak gol keduanya di laga ini setelah memanfaatkan umpan Otavio Dutra dan menjadikan BSU unggul 3-0.

Tertinggal 3 gol, Persib mencoba melakukan perubahan. Rachmad Hidayat dan Atep ditarik keluar oleh pelatih Dejan Antonic dan memasukkan Taufiq dan David Laly guna memperbaiki keadaan.

Namun, pada menit ke-64, BSU justru menambah keunggulannya lewat sundulan Otavio Dutra setelah memaksimalkan umpan silang dari Hargianto. Skor 4-0 pun membuat Persib semakin terpuruk.

Asa sempat muncul setelah Persib mendapat tendangan penalti. Namun sayang, eksekusi penalti yang dilakukan oleh Juan Belencoso membentur mistar gawang. Skor pun tidak berubah.

Persib kembali mendapat penalti setelah Tantan dilanggar oleh pemain belakan BSU, namun lagi, Samsul Arif yang menjadi eksekutor tidak mampu mencetak gol lewat tendangan penalti.

Namun, peluang didapatkan dari bola muntah yang dihasilkan dari tendangan penalti Samsul yang membentur tiang gawang. Tantan yang berada di tiang jauh mampu memberikan umpan lambung kepada Samsul Arif. Samsul yang berdiri bebas di depan gawang BSU mampu menceploskan bola lewat sundulan kepalanya.

Hingga pertandingan berakhir, skor 4-1 pun tidak berubah untuk kemenangan BSU. (Bobotoh.id/RF)

Komentar

Reno Firhad Rinaldi

Author #21

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.