PERSIB MEUNANG KRITIKAN, ITU WAJAR !! KATA 750+ BOBOTOH !

Beberapa waktu lalu, bobotoh sempat melakukan kritikan atas performa dan hasil yang diraih Persib Bandung dalam ajang Indonesia Soccer Championship (ISC) 2016. Pasalnya, dari 5 laga yang telah dilakoninya, Maung Bandung baru sekali meraih kemenangan yaitu saat menjamu Bali United di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, Sabtu (14/5/2016). Sedangkan sisanya, Persib selalu meraih satu poin dari empat laga lainnya.

Sorotan yang paling tajam mengarah kedapa Dejan Antonic dan Kim Jeffrey Kurniawan. Dalam beberapa jejaring sosial, hastag #DejanOut sempat ramai diperbincangkan. Bahkan usai pertandingan melawan Madura United yang berakhir imbang, bobotoh menggemakan agar manajemen mengganti Dejan sebagai pelatih Persib.

Selain Dejan, kritikan tajam juga mengarah kepada Kim Jeffrey. Pemain yang selalu menjadi starting 11 ini disebut oleh bobotoh sebagai ‘anak emas’ pelatih asal Serbia itu. Lucunya, seorang bobotoh hingga mengiklankan kemenangan langka Persib melalui salah satu surat kabar ternama di Bandung. “Dicari kemenangan Persib. Jawaban atas kebingunan anda ada di no. 23 cadangkan dia seperti No. 16,” bunyi iklan tersebut.

Ieu Rame Lur : Pesan Jersey Ori Persib ?! Ieu Kabarna !

Berkaca akan hal itu, bobotoh.id (BID) melakukan polling. Tim redaksi menanyakan kepada bobotoh “wajar teu sih kritikan dan tuntutan Bobotoh ka manajemen/ pelatih?”. Dari 750 lebih bobotoh yang ikut serta dalam polling ini, sebagian besar menjawab jika itu adalah hal yang wajar.

Menurut bobotoh, Persib itu milik semua orang yang mencintainya dan kritikan yang disampaikan kepada manajemen atau stakeholder lainnya harus dilakukan dengan cara-cara yang baik. Jadi, memberikan kritik kepada Persib itu wajar, karena Persib milik semua.

Memberikan kritik kepada Persib itu wajar, asal dilakukan dengan cara-cara yang benar. (bobotoh.id)

[socialpoll id=”2328495″]


[socialpoll id=”2363928″]

Komentar

Helmi M. Permana

Orang Bandung, suka foto, suka bola, & suka musik

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.