PERSIB SEKARANG KURANG SEMANGAT AH! CEUK NENG SHELMA!

Adalah Zaenal Arif, sosok yang membuat Shelma Amilah menyukai Persib untuk pertama kalinya. Kala itu, Shelma masih duduk di bangku Sekolah Dasar. Dirinya mengetahui tentang tim Persib Bandung lewat teman-temannya yang ramai membicarakan Persib. Rasa penasaran yang menghampirinya pun membuatnya ingin menonton pertandingan Persib. Alhasil, ketika dirinya melihat Persib bertanding lewat layar kaca televisi, dirinya melihat Zaenal Arif, pemain favoritnya kala itu sedang berlaga.

“Karena saya orang Bandung, tapi pertama banget suka Persib gara-gara waktu itu ada Zaenal Arif, si ganteng tea, nah dari situ suka Persib, ngeliat pemainnya dulu-dulu mah da masih SD sih, tau nya dari anak-anak rumah yang ngomongin Persib, trus saya kan orangnya penasaran, nah jadi pengen nonton, eh ternyata si Zaenal Arif kesorot kamera trus, nah jadi nambah plus-plus ke Persib,” katanya kepada Bobotoh.id.

Perempuan kelahiran 13 September 18 tahun yang lalu ini mengaku pernah ‘nakal’ ketika dirinya pertama kali menonton Persib ke stadion. Shelma yang sewaktu itu masih duduk di bangku tingkat 6 Sekolah Dasar pun nekad untuk menonton langsung pertandingan Persib ke stadion.

“Dulu saya belum boleh ke (Stadion) Jalak kan, jadi saya selalu nonton di pinggir jalan buat ngeliat bus Persib meskipun melihat busnya aja udah bahagia. Allhamdulilah waktu saya kelas 6 SD saya pernah nekad sama temen-temen saya pergi ke Jalak waktu murah tiket 15 ribu di selatan, tapi sekarang mah sayang Persib bukan karena pemain, karena udah cinta weh, si biru selalu di hati pokona mah,” ungkapnya.

Ieu rame lur: SERING MENÉNJO IKLAN ORSON, SI CANTIK INI KEMBALI KE ISLAM!

Saat ditanya mengenai pemain idolanya di tim Persib, Shelma mengaku sangat mengidolakan sosok sang kapten Persib kali ini, Atep. “Atep, alesannya gatau kenapa pokonya dari dulu suka Atep, suka ngagolkeun dulu mah, ah pokona mah the best, tapi sekarang mah Atep kurang,” ujar Shelma.

Mengenai pelatih Persib Bandung, Dejan Antonic yang mengundurkan diri dari jabatannya, Shelma mengaku tidak mau banyak berkomentar. “Saya mah tidak ada bakat kepelatihan, saya Bobotoh yang hanya melihat bagus atau jeleknya permainan,” katanya.

Mengenai hal unik yang pernah dialaminya, dara berusia 18 tahun ini mengaku pernah mempunyai pengalaman unik bersama suporter tim Semen Padang. “Waktu kemrin tanggal 14, saya di tribun barat kedatangan suporter Semen Padang yang salah masuk pintu, terus mereka raut mukanya kayak yang kecewa gitu. Langsung selfi bareng weh didinya teh, ga begitu menarik sih, yang paling menariknya mah saya bisa turun ke lapang lewat pintunya bukan loncat, trus manggil Made (Wirawan), eh dia ngeliat sambil senyum, itu bahagia banget di senyumin kang Made,” ujarnya bercerita.

Dirinya pun menilai bahwa permainan Persib sekarang kurang mempunyai semangat. Shelma pun berkomentar Persib tidak memiliki sosok gelandang seperti Firman Utina ataupun Konate Makan yang dahulu menjadi ikon utama Persib Bandung.

“Mainnya kurang semangat, terus operannya lambung terus ngga ada umpan pendek ngoperannya, jadi kebaca permainannya sama lawan. Persib sekarang mah ngga ada pemain tengahnya yang bagus, ngga kaya dulu punya Firman Utina sama Konate,” jelasnya. (Bobotoh.id/GD)

Komentar

Reno Firhad Rinaldi

Author #21

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.