PERUSAHAAN YANG MENYIEUN JERSEY TIMNAS INGGRIS DIHUJAT MEDIA ! KUNAON ?!

PT Grand Best Indonesia selaku perusahaan yang ditunjuk Nike untuk membuat jersey Timnas Inggris mendapapat hujatan dari media Inggris, The Sun. Kecaman tersebut bukan dari desain atau hal lain terkait kostum melainkan pekerja Indonesia yang dibayar murah. Perusahaan tersebut membayar pegawainnya dengan rendah. Satu orang pegawai mendapat bayaran sebesar 165 pounds atau setara dengan Rp 3,2 juta per bulan.

Tentu saja hal itu membuat miris. Pasalnya, satu jersey buatan Indonesia di jual di toko-toko Inggris dengan harga 60 pounds atau senilai dengan Rp 1,1 juta.

“Wah harga jersey di sana (Inggris) hampir setengah gaji kami selama sebulan. Di Indonesia, uang sebanyak itu (Rp 1,1 juta) bisa membeli laptop, televisi dan sepeda anak-anak,” ucap Karina salah satu pekerja PT Grand Best Indonesia, yang nama lengkapnya minta dirahasiakan.

Ieu Rame Lur : 10 Foto Asiknya Pemain Persib Jaroged Dangdut !

The Sun juga mengungkap 90 persen pegawai PT Grand Best Indonesia adalah wanita. Mereka tinggal di pemukiman tidak layak yang penuh dengan sampah serta ayam dan kambing berkeliaran bebas.

Padahal, Tuntex selaku induk PT Grand Best Indonesia mengatakan bahwa semua produknya sangat higienis. “Pelanggan utama kami meliputi beberapa merek terkenal. Kami juga menghargai hak asasi manusia, keamanan, dan lingkungannya,” bunyi pernyataan Tuntex dalam situs resminya. (bobotoh.id/HL/Liputan6.com)

[socialpoll id=”2351282″]


[socialpoll id=”2363928″]

Komentar

Helmi M. Permana

Orang Bandung, suka foto, suka bola, & suka musik

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.